Sukses


5 Pertandingan Menarik Sepanjang Jeda Internasional Oktober 2023: Seru, Sengit, dan Bertabur Bintang

Bola.com, Jakarta - Liga-liga di seluruh dunia memasuki masa libur. Para pemain kembali ke tim nasional masing-masing untuk tampil di jeda internasional

Pertandingan-pertandingan menarik akan tersaji. Ada yang menjalani kualifikasi Euro 2024, kualifikasi Piala Dunia 2026, atau hanya melakoni pertandingan uji coba.

Tim-tim Eropa sibuk menjalani kualifikasi Euro 2024, adapun tim-tim Amerika Selatan dan Asian mayorita tampil di kualifikasi Piala Dunia 2026.  

Lalu, pertandingan apa saja yang patut dinantikan fans sepak bola di selama jeda internasional? Berikut ini lima di antaranya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5.Argentina vs Peru (18 Oktober)

Juara dunia Argentina berhasil mengawali kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 dengan baik. Tim Tango meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan pertama kualifikasi, serta akan berusaha mempertahankan rekor sempurna saat menghadapi Paraguay dan Peru pada jeda internasional ini.

Laga Argentina melawan Paraguay akan digelar pada 12 Oktober 2023, namun mungkin ini masih terlalu dini bagi Lionel Messi, yang baru saja pulih dari cedera otot. Faktanya, pemain berusia 36 tahun itu terpaksa melewatkan empat pertandingan MLS untuk Inter Miami dan hanya kembali bermain 10 menit dalam pertandingan terakhir mereka, akhir pekan lalu, kalah 0-1 dari FC Cincinnati.

Messi bisa saja dimainkan melawan Paraguay, tetapi kemungkinan akan turun dari bangku cadangan. Itu sebabnya pertandingan melawan Peru akan menjadi penting.

Peru belum meraih kemenangan pertama di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL dan akan siap untuk bertarung habis-habisan kontra La Albiceleste pada 18 Oktober 2023, dini hari WIB. 

 

3 dari 6 halaman

4. Portugal vs Slovakia (14 Oktober 2023)

Portugal mengalahkan Slovakia 1-0 pada pertandingan sebelumnya yang berlangsung pada 8 September 2023. Aksi solo brilian Bruno Fernandes membuktikan perbedaan antara kedua tim dalam pertandingan yang berlangsung ketat. Meski kalah, Slovakia menunjukkan bisa membuat Portugal berkeringat malam itu. 

Alhasil, duel Portugal kontra Slovakia adalah pertandingan menarik. Portugal memenangi seluruh enam pertandingan kualifikasi Euro 2024 sejauh ini dan belum kebobolan satu gol pun.

Mereka mencetak 24 gol. Mungkinkah Slovakia menjadi tim yang mengakhiri laju luar biasa ini? Anda akan mengetahuinya pada 14 Oktober 2023, dini hari WIB. 

 

4 dari 6 halaman

3. Spanyol Vs Skotlandia (13 Oktober)

Spanyol tampil spektakuler selama jeda internasional pada September 2023. La Roja meraih kemenangan berturut-turut melawan Georgia dan Siprus di kualifikasi Euro 2024, masing-masing dengan skor 7-1 dan 6-0.

Namun, meski difavoritkan finis di puncak Grup A Kualifikasi Euro 2024, Spanyol malah duduk di peringkat kedua. Skotlandia berada di urutan pertama, setelah meraih lima kemenangan dalam lima pertandingan sejauh ini.

Mereka bahkan mengalahkan Spanyol 2-0 pada pertandingan sebelumnya di Hampden Park, Skotlandia pada Maret 2023.

Skotlandia tentu memiliki pemain yang bisa membuat Spanyol kesulitan. Ini harus menjadi duel yang seru.

 

5 dari 6 halaman

2. Prancis Vs Belanda (14 Oktober)

Prancis mengalahkan Belanda pada pertandingan Maret 2023. Les Bleus unggul 3-0 pada menit ke-21 dan akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 4-0.

Belanda akan berlomba-lomba membalas dendam ketika kedua tim bertemu pada hari Sabtu (14/9/2024) dini hari WIB, di Johan Cruijff Arena. Kedua tim sangat cocok di atas kertas dan beberapa nama terbesar di dunia sepak bola akan berada di lapangan saat mereka berhadapan.

6 dari 6 halaman

1. Inggris Vs Italia (18 Oktober)

Inggris menjadi tim yang memegang rekor tak terkalahkan di Kualifikasi Euro 2024. The Three Lions duduk di puncak Grup C, setelah meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima pertandingan pertama.

Sementara itu, setelah hanya memenangi dua dari empat pertandingan pertama kualifikasi, Italia memiliki poin yang sama dengan Ukraina dan Makedonia Utara.

Tak perlu dikatakan lagi, kekalahan melawan Inggris bisa menempatkan juara bertahan Eropa itu dalam posisi genting. Selain itu, pertandingan ini tidak kekurangan daya tarik bintang dan harus menjadi kontes yang menggembirakan.

Sumber: Sportkeeda 

 

Video Populer

Foto Populer