Sukses


Harry Kane Berharap Masih Fit dan Bisa Bela Timnas Inggris saat Euro 2028

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, berharap bisa berada di puncak performa untuk delapan atau sembilan tahun ke depan. Ia berharap masih bisa membela The Three Lions untuk menjuarai Euro 2028 yang digelar di Inggris, tiga negara Britania Raya lainnya, dan Republik Irlandia.

Harry Kane, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris, akan kurang dari satu bulan dari usia 35 tahun ketika Euro 2028 dimulai.

Striker Bayern Munchen itu mengaku akan menjadi sebuah mimpi yang jadi kenyataan jika bisa menjadi juara di depan pendukung sendiri setelah kegagalan The Three Lions di final Euro 2020 yang digelar di Wembley.

Harry Kane pun berharap bisa memberikan performa terbaik ketika Euro 2028 sudah datang. Dengan segala upaya, mantan striker Tottenham Hotspur itu berharap bisa mewujudkan mimpinya.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Harry Kane

"Persepsi dalam olahraga atau sepak bola adalah ketika Anda mencapai usia 30 tahun dan orang-orang mulai berpikir ini adalah akhirnya," ujar Harry Kane seperti dilansir BBC Sport, setelah Britania Raya dan Republik Irlandia ditunjuk jadi tuan rumah Euro 2028.

"Namun, cara saya melihatnya adalah saya hampir menjalani paruh kedua dalam karier saya saat ini. Saya sudah menjalani sembilan atau sepuluh tahun di level tertinggi dan saya berharap masih bisa delapan atau sembilan tahun lagi."

"Dengan pemulihan, sports science, dan cara permainan beradaptasi, hal ini memungkinkan para pemain untuk bermain lebih lama," ujar lanjut striker Inggris yang kini berusia 30 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Meneladani Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Harry Kane menyebut Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah contoh yang dilihatnya. Kedua pemain itu masih tampil di level performa tertinggi saat sudah beusia 30-an tahun.

"Ketika Anda melihat banyak pemain papan atas, Ronaldo, Messi, Lewandowski, Ibrahimovic, mereka hampir menjadi lebih baik ketika mereka mencapai usia 30 tahun," ujar Kane.

"Semuanya mungkin sudah beres dalam kehidupan pribadi Anda, keluarga, anak-anak. Anda merasa nyaman dengan tubuh Anda dan secara mental nyaman dengan situasi Anda berada. Itu memungkinkan Anda untuk fokus kepada sepak bola," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Kenangan di Wembley 2020

Keinginan Harry Kane untuk tampil di Euro 2028, di mana Inggris menjadi salah satu dari tuan rumah, tak lepas dari memorinya tampil di Wembley pada final Euro 2020.

"Final Euro 2020 tidak berakhir seperti yang kami inginkan, tetapi yang pasti akan ada sedikit kesulitan di antara kami," ujar Harry Kane.

"Tidak hanya di Jerman pada musim panas mendatang, tetapi ketika berada di rumah sendiri pada 2028 dan bermain di Wembley akan membawa kembali kenangan Euro terakhir."

"Memenangkan turnamen itu istimewa, tetapi memenangkannya di negara asal Anda, akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer