Sukses


Kualifikasi Euro 2024: Gareth Southgate Sebut Hadapi Wajah Baru Timnas Italia Merupakan Tantangan Menarik untuk Inggris

Bola.com, Jakarta - Gareth Southgate mengatakan bahwa menghadapi Italia yang telah mengalami perombakan akan menjadi ujian yang bagus untuk melihat kemampuan Inggris saat mereka berusaha untuk memastikan diri lolos ke Euro 2024 dengan dua pertandingan tersisa.

The Three Lions akan bersua Timnas Italia dalam laga lanjutan Grup C kualifikasi Euro 2024. Duel seru kedua tim rencananya bakal berlangsung di Wembley, Rabu (18/10/2023) dini hari WIB.

Inggris dapat mengamankan tempat mereka di Euro 2024 musim panas mendatang di Jerman dengan kemenangan atas Italia, saat mereka tengah berada di puncak klasemen unggul tiga poin atas sang lawan di posisi kedua.

Ini akan menjadi pertemuan keempat kedua negara sejak Italia mengalahkan Inggris melalui adu penalti di final Euro lebih dari dua tahun lalu.

Namun ini merupakan pertemuan pertama mereka di Wembley, dengan pertemuan sebelumnya terjadi di Wolverhampton, Milan, dan Napoli.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Waspadai Italia

Timnas Italia kembali ke Wembley dengan tim yang jauh berbeda dari saat mereka menjadi juara Euro di sana, dengan Luciano Spalletti bertanggung jawab atas tim dengan penampilan baru.

"Italia terlihat telah direvitalisasi di bawah asuhan Spalletti. Mereka tampil luar biasa saat melawan Ukraina bulan lalu. Mereka adalah tim yang masuk dalam 10 besar. Kami telah berbicara tentang 10 pertandingan teratas ini dan pentingnya pertandingan tersebut, serta tantangannya," ujar Southgate.

"Kami memiliki kesempatan untuk lolos ke Euro dengan dua pertandingan tersisa. Tetapi [duel lawan Italia] juga merupakan ujian yang bagus untuk mengetahui posisi kami sebagai sebuah tim dan, ya, ini adalah tantangan yang sangat kami nantikan."

3 dari 4 halaman

Butuh Dukungan Suporter

Southgate juga meminta para penggemar Inggris untuk mendukung tim dan memenuhi Stadion Wembley dengan mengatakan bahwa mereka akan lebih sukses dengan dukungan dari para pendukung.

"Pada akhirnya, setiap orang yang datang ke sebuah lapangan sepak bola membayar uang mereka dan mereka berhak untuk bereaksi dengan cara apa pun yang mereka inginkan," imbuhnya.

"Kami ingin para penggemar mendukung kami. Kami lebih kuat jika mereka bersama kami. Kami memiliki lebih banyak energi jika mereka bersama kami. Dan tim akan melangkah lebih jauh jika mereka bersama kami.

"Namun jika tidak, kami akan terus maju dan kami akan terus berusaha memenangkan pertandingan kali ini."

4 dari 4 halaman

Siap Balas Dendam

Kemudian pada kesempatan yang sama, Kyle Walker yang bergabung dengan Southgate pada sesi konferensi pers mengatakan Inggris siap untuk membalas dan sang manajer yakin timnya telah berkembang sejak kekalahan menyakitkan dari Azzurri melalui adu penalti di Euro 2020.

"Semua orang yang bermain malam itu masih ada, jadi mereka memiliki pengalaman dua tahun lebih banyak, banyak pertandingan besar yang telah mereka jalani bersama kami dan klub mereka," kata Southgate.

"Lebih banyak contoh kemenangan bersama klub mereka dan beberapa kemenangan besar bersama kami juga. Jadi mereka terus berkembang dan memiliki kepercayaan diri yang jauh lebih besar menjelang pertandingan-pertandingan seperti ini sekarang.

"Dalam dua belas bulan terakhir kami telah mampu tampil lebih baik dan lebih agresif dalam permainan kami. Dan bagian dari itu adalah evolusi dari satu atau dua pemain juga. Dan semangat seluruh tim juga semakin erat dan kuat karena semua pengalaman bersama itu."

Sumber: Independent

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, Published 17/10/2023)

Video Populer

Foto Populer