Sukses


Jelang Inggris Vs Italia di Kualifikasi Euro 2024, Kyle Walker Masih Dibayangi Kekecewaan Kalah 2 Tahun Lalu

Bola.com, London - Bek kanan andalan Timnas Inggris, Kyle Walker bertekad membalas dendam saat menghadapi Italia pada lanjutan Kualifikasi Euro 2024. The Three Lions menjamu Gli Azzurri pada matchday ke-6 Grup C di Stadion Wembley, London, Rabu (18/10/2023) dini hari WIB.

Hal yang dimaksud Kyle Walker adalah kekalahan menyakitkan Timnas Inggris dari Italia pada final Euro edisi 2020 juga di tempat yang sama, Wembley Stadium dua tahun lalu. Tepatnya pada 12 Juli 2021.

Pasukan Gareth Southgate kalah dalam drama adu penalti 2-3 (1-1) dari Italia. Kyle Walker ikut bermain dan harus meratapi kekalahan timnya.

Laga ini akan menjadi kesempatan buat Timnas Inggris untuk menghapus bayang-bayang kekalahan dari Gli Azzurri di partai final Euro 2020.

==

eYuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Saatnya Balas Dendam

Timnas Inggris hanya membutuhkan satu poin dari laga ini untuk bisa memastikan lolos ke putaran final Euro 2024. Kendati begitu, Kyle Walker, menegaskan, the Three Lions akan berusaha menundukkan Italia di laga tersebut.

“Kami sedikit kecolongan di laga itu. Saya harap, kami bisa sedikit melakukan balas dendam kepada mereka. Untuk bisa mencapai partai final adalah sesuatu yang spesial. Kebobolan via eksekusi bola mati saat kami bisa tampil cukup baik benar-benar menyedihkan,'' kata Walker seperti dikutip BBC, Selasa (17/10/2023).

3 dari 5 halaman

Kekalahan Menyedihkan

Kekalahan Inggris dari Italia di laga itu memang terbilang menyakitkan. Membuka laga dengan keunggulan pada menit kedua usai gol dari Luke Shaw, the Three Lions gagal mempertahankan keunggulan tersebut.

Sebab bek Italia, Leonardo Bonucci sukses mencetak gol penyeimbang kedudukan via gol sundulan usai memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-67.

Italia akhirnya berhak mengangkat trofi Euro 2020 usai menang atas Inggris lewat babak adu penalti, 3-2. Tiga algojo timnas Inggris, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka, gagal melaksanakan tugasnya dalam babak adu penalti.

Inggris akhirnya harus kembali memperpanjang penantian raihan gelar juara turnamen paling bergengsi antarnegara Eropa tersebut.

4 dari 5 halaman

Belajar dari Kekalahan

Walker pun mengaku telah belajar dari berbagai kekalahan tersebut. Bek sayap Manchester City itu pun menyebut, kemenangan the Citizens atas Inter Milan di partai final Liga Champions musim lalu dapat menjadi motivasinya untuk bisa membalaskan dendam pada pertandingan nanti.

“Di level klub, saya sempat mengalami kekalahan dari Chelsea, tapi kami berhasil meraih tiga trofi sekaligus pada musim lalu. Para pemain dan tim berkembang dari kekalahan itu.”

Saya rasa, kami sudah belajar dari kekalahan di partai final, kemudian Anda bisa meraih sesuatu yang lebih besar,” jelas pemain berusia 33 tahun tersebut.

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Matchday ke-6 Grup C Kualifikasi Euro 2024

Rabu, 18 Oktober 2023

  • Inggris Vs Italia
  • Stadion Wembley, London
  • Kick-off: 01.45 WIB

Video Populer

Foto Populer