Sukses


5 Pemain Liga Inggris yang Ditarget Klub Arab Saudi: Mohamed Salah Terdepan

Bola.com, Jakarta - Sejak awal tahun ini, Liga Arab Saudi bermanuver gila-gilaan untuk menarik pesepak bola top dunia.

Mereka merekrut Cristiano Ronaldo, yang bergabung ke Al-Nassr, dengan status bebas transfer pada awal Januari 2023.  Mereka juga terus menunjukkan kekuatan finansial.

Klub-klub papan atas Liga Arab Saudi antara lain Al-Ittihad, Al-Nassr, Al-Ahli, dan Al Hilal berhasil merekrut pemain top asal Eropa. Mereka mendatangkan pemain-pemain seperti Neymar Jr., Karim Benzema, N'Golo Kante, Sadio Mane, Roberto Firmino, Riyad Mahrez dan Fabinho. 

Belum berhenti menebar uang, Liga Arab Saudi akan melanjutkan belanja besar-besaran pada bulan Januari.

Al-Nassr dan Al-Hilal menyerbu Liga Inggris untuk mencari beberapa nama terbesar selama musim panas. Namun, ada transfer yang belum terwujud.

Sumber Liga Arab Saudi mengatakan mereka akan kembali pada bulan Januari, terutama karena Arab Saudi telah mengumumkan bahwa mereka akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Pemain yang teratas dalam daftar belanjaan mereka adalah andalan Liverpool dan target Al-Ittihad, Mohamed Salah.

“Kami telah mengatakan selama ini bahwa kami ingin menjadi salah satu liga tersukses di dunia,” kata seorang sumber kepada The Times. “Ini bukan hanya untuk jangka pendek," lanjutnya.

"Tentu saja, jika kami mendapat penghargaan Piala Dunia, kami ingin liga kami menjadi lebih sukses sehingga kami akan berusaha menarik lebih banyak pemain dan pemain yang lebih baik.”

3 dari 6 halaman

Thiago Alcantara

Sang gelandang gagal memenuhi ekspektasi selama berada di Anfield.

Rentetan cedera membatasinya hanya tampil 18 kali di Liga Premier musim lalu, memicu pembicaraan bahwa ia akan pergi ketika kontraknya berakhir pada 2024.

Meski pemain berusia 32 tahun itu adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool, pihak Saudi memiliki kekuatan finansial untuk menawarkan gaji yang sangat besar untuk mengamankan jasanya.

4 dari 6 halaman

Thiago Silva

Beberapa klub Liga Pro Saudi melirik Thiago Silva musim panas ini, namun ia akhirnya tetap bertahan di Stamford Bridge.

Bek veteran ini sekarang berada di tahun terakhir kontraknya dan perpanjangan kontraknya sepertinya tidak mungkin terjadi mengingat investasi yang telah dilakukan Chelsea untuk memperkuat opsi pertahanan mereka.

Silva telah dikaitkan dengan kepulangan emosional ke Brasil, dan Fluminense dilaporkan ingin memberinya kesempatan terakhir di tanah kelahirannya.

Meski begitu, pemain Brasil ini mungkin saja mendapat tawaran yang tidak bisa dia tolak untuk menghabiskan bagian terakhir kariernya di Timur Tengah.

5 dari 6 halaman

Jorginho

Arsenal mengeluarkan banyak uang untuk membeli gelandang Declan Rice musim panas ini, Jorginho kemungkinan akan menghabiskan sebagian besar musim ini di bangku cadangan.

Sang gelandang berada di tahun terakhir kontraknya dan agennya telah membicarakan kemungkinan dia pergi ke tempat lain.

Bersatu kembali dengan mantan manajer Napoli dan Chelsea, Maurizio Sarri di Lazio mungkin menggoda, namun kekayaan yang ditawarkan di Timur Tengah mungkin terbukti lebih menarik.

Jorginho mungkin bisa bermain di Liga Pro Saudi dengan mata tertutup dan akan menjadi rekrutan yang berguna.

6 dari 6 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial sempat diincar beberapa klub Liga Pro Saudi musim panas ini, namun ia memilih bertahan di Manchester United.

Namun, mengingat penampilannya yang tidak konsisten dan perjuangannya melawan cedera, masa depan pemain Prancis itu di Old Trafford sangat dipertanyakan.

Martial sepertinya tidak akan senang memainkan peran kecil di Setan Merah dan klub mungkin memutuskan untuk mengeluarkannya.

Kembali ke Ligue 1 bisa dibilang merupakan pilihan yang paling mungkin bagi Martial, tetapi tawaran finansial yang besar dari klub-klub Liga Pro Saudi mungkin terlalu menggoda untuk diabaikan.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer