Sukses


Alessandro del Piero Siap Terjun di Klub, Juventus atau Liga Arab Saudi?

Bola.com, Jakarta - Legenda Juventus, Alessandro del Piero, mengaku ingin bekerja untuk klub.

Del Piero juga mengatakan dia tetap menyayangi Juve.

"Melalui perjalanan saya, selama bertahun-tahun di mana kami berbagi begitu banyak kegembiraan dan juga momen tergelap di Serie B, saya telah membangun hubungan khusus dengan Juventus," katanya kepada Corriere della Sera, Sabtu (21/10/2023).

“Bukan hanya karena saya mendukung Juventus, tapi karena sembilan belas tahun adalah waktu yang lama," lanjutnya.

Mantan bintang Timnas Italia itu belum resmi kembali ke dunia sepak bola sejak gantung sepatu pada awal tahun 2015, lebih banyak menghabiskan waktu di luar lapangan atau menjalankan tugas media.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Juventus?

Del Piero sudah mengikuti kursus di Coverciano untuk mendapatkan Lisensi Pro UEFA, sertifikasi kepelatihan tingkat tertinggi di Eropa.

"Orang-orang bertanya mengapa saya tidak kembali ke Juve. Saya menjawab bahwa saya tidak boleh kembali, karena saya tidak pernah pergi. Ketika Anda menghabiskan banyak waktu dan banyak pengalaman dalam sebuah komunitas, akarnya akan tertanam dalam tanah," lanjutnya.

"Oke, hari ini aku tidak bekerja di sana, tidak apa-apa mungkin keadaan akan berubah di masa depan, siapa tahu? Ttapi aku tidak akan pernah merasa jauh. Bagian penting dari hatiku ada di sana. Dan akan selalu begitu. Selalu aktif sisi yang sama."

3 dari 4 halaman

Tawaran dari Arab Saudi

Ada ekspektasi kuat bahwa Del Piero akan mengambil peran sebagai petinggi Juventus dengan potensi menggantikan Pavel Nedved ketika dewan tersebut dibentuk kembali awal tahun ini.

Del Piero, yang sangat menginginkan kesempatan ini, dengan sabar menunggu panggilan dari Juventus dan melakukan beberapa kunjungan ke Allianz Stadium.

Namun, pihak klub akhirnya memilih untuk tidak menunjuk Del Piero masuk ke dewan klub saat ini. Meski menunggu, Del Piero kini telah ditawari peran direktur olahraga di Al Nassr di Arab Saudi dan menurut Tuttojuve, dia sedang mempertimbangkan untuk menerima tawaran tersebut.

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus

Video Populer

Foto Populer