Sukses


Ada Satu Penghargaan Bergengsi yang Belum Disabet Messi, Ronaldo dan Lewandowski Sudah Punya

Bola.com, Jakarta - Namun, ternyata ada satu penghargaan yang belum dimilikinya. 

Lionel Messi kembali sangat difavoritkan merebut penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Padahal, ia sudah punya tujuh trofi penghargaan sangat bergengsi itu. Jika menang lagi, koleksinya bertambah jadi delapan. 

Pemenang Ballon d'Or 2023 akan diumumkan di Paris bulan depan. Messi menjadi kandikat terkuat setelah berperan vital mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. 

La Pulga, julukan Messi, juga menikmati musim yang apik bersama Paris Saint-Germain, meskipun kemudian memutuskan pindah ke Major League Soccer menerima pinangan Inter Miami pada musim panas 2023. 

Lalu, apa penghargaan yang belum pernah dimenangi Lionel Messi

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Punya Trofi Golden Foot

Sepanjang kariernya yang termasyhur, Messi telah menyabet banyak penghargaan individu dan memecahkan berbagai rekor.

Namun, ada satu penghargaan yang sejauh ini gagal ia menangi, yaitu Golden Foot. Golden Foot telah ada selama 20 tahun. Daftar pemenang sebelum ini melibatkan banyak legenda sepak bola dunia, tetapi tidak ada nama Messi. 

Untuk memenangkan penghargaan ini, Anda harus berusia di atas 28 tahun untuk dapat ikut serta, dan ini adalah penghargaan yang hanya dapat dimenangisatu kali. Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain terbaik pada tahun kalender yang dipilih oleh jurnalis.

Pemenang sebelumnya termasuk Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, Luka Modric, dan Ronaldinho.

 

  

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Pada 2022, penghargaan itu diberikan kepada penyerang Barcelona Robert Lewandowski. Setelah menerima penghargaan tersebut, striker Polandia itu mengaku sangat bangga.

“Saya sangat senang, saya sangat bangga. Bagi saya, merupakan suatu kehormatan besar untuk memenangi penghargaan ini. Saya tahu betapa kerasnya harus bekerja untuk ini dan sekarang saya bisa bangga pada diri sendiri," tutur Lewandowski, seperti dikutip Sportbible, Selasa (24/10/2023). 

“Kalau melihat daftar nama, pemenang trofi ini, sungguh luar biasa. membuat saya semakin bangga.”

Messi berharap bisa meraup trofi Golden Foot alias Kaki Emas. Tetapi, ia akan menghadapi persaingan ketat dari pemain seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Sumber: Sportbible 

Video Populer

Foto Populer