Sukses


Jelang Sevilla Vs Arsenal di Liga Champions: Mikel Arteta Minta Timnya Belajar dari Kekalahan Sebelumnya

Bola.com, Sevilla - Arsenal akan melakoni lawatan ke markas Sevilla pada matchday ke-3 Grup B Liga Champions 2023/2024 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta meminta skuadnya benar-benar mawas diri untuk tidak terjungkal lagi. Sebab pada laga sebelumnya, The Gunners kalah 1-2 di markas RC Lens pada matchday kedua.

Alhasil, tim Gudang Peluru terpaksa digeser posisine ke urutan kedua dengan nilai tiga. Adapun Lens menghuni pucuk klasemen sementara Grup B dengan empat poin.

Melansir situs resmi Arsenal, Mikel Arteta sudah meminta para pemainnya untuk banyak belajar pada kekalahan sebelumnya agar tidak terulang lagi.

“Ada beberapa hal yang bisa diambil dari pertandingan itu. Ini sangat penting untuk mengendalikan permainan, dan akan ada momen-momen yang bisa berlalu dengan sangat cepat,” tuturnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Fokus

Arsenal sejatinya tidak perlu kalah dalam laga di Lens. Sebab mereka berhasil unggul terlebih dahulu melalui Gabriel Jesus dan tuan rumah mampu membalikkan keadaan.

Anda harus memahami mengapa ini terjadi dan bagaimana permainan ini menjauh dari kami, meskipun ada banyak hal di pihak kami,” kata Arteta.

“Kalah dalam pertandingan seperti yang kami lakukan, meski terlihat dua kali, kami tidak pantas mendapatkan hasil itu.”

3 dari 4 halaman

Tentang Inkonsistensi

Mikel Arteta turut menjawab pertanyaan wartawan dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Sevilla, yaitu soal inkonsistensi timnya.

Sejak kalah dari RC Lens, Arsenal sempat mengalahkan Manchester City di Liga Inggris, namun akhir pekan lalu mereka ditahan imbang 2-2 oleh Chelsea.

“Lawannya sangat bagus dan menang tandang selalu sulit, tapi untuk menang tandang di Eropa, Anda melihat pergeseran di semua tim papan atas yang hasilnya tidak sama. Harus bisa melewati momen-momen sulit, jadi itu adalah kuncinya,” jelas Arteta.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Matchday 3 Grup B Liga Champions 2023/2024

Rabu, 25 Oktober 2023

  • Sevilla Vs Arsenal
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Stadion Ramon Sanchez Pizjuan

Video Populer

Foto Populer