Sukses


Prediksi Liga Champions, Young Boys Vs Man City: Bisa Jadi Batu Sandungan Sang Juara Bertahan

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Manchester City akan bertemu wakil Swiss, Young Boys pada matchday ketiga Grup G Liga Champions 2023/2024. Duel akan digelar di Stadion Wankdorf Stadium, Bern, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Man City tentu ingin meraih kemenangan ketiga beruntunnya agar semakin memudahkan jalan lolos ke babak gugur. Pasukan Pep Guardiola mengemas dua kemenangan beruntun di laga sebelumnya.

Namun The Citizens wajib waspada kali ini. Young Boys sedang percaya diri menyambut musim ini. Mereka berstatus juara Swiss musim lalu, terus mendominasi sepak bola domestik Swiss mengangkat lima gelar dari enam musim terakhir.

Setelah kalah dalam perebutan gelar dari FC Zurich pada musim 20212022, tapi musim lalu Young Boys meraih gelar di musim pertama besutan Raphael Wicky sebagai pelatih terakhir kali, unggul 16 poin dari tim peringkat kedua Servette.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Wajib Waspada

Sebelum lolos ke babak utama Liga Champions musim ini, pasukan Wicky mengalahkan Maccabi Haifa dengan agregat 3-0 di babak playoff untuk mencapai babak penyisihan grup Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka.

Namun Young Boys kalah 3-1 di kandang dari RB Leipzig pada pertandingan pembukaan mereka. Adapun pada laga kedua, Young Boys hanya mampu memetik hasil imbang 2-2 saat bertandang Red Star Belgrade.

Young Boys menyambut kedatangan Man City di markasnya. Juara Swiss tentu ingin memberikan kejutan bagi tim yang meraih treble winners musim lalu tersebut.

3 dari 6 halaman

Tim Tamu Pede

Di kubu Man City, mereka juga ingin menyelesaikan kualifikasi mereka ke babak sistem gugur Liga Champions untuk musim ke-11 berturut-turut.

The Citizens jauh dari performa terbaiknya meski masing-masing mengalahkan Red Star dan Leipzig 3-1 di Stadion Etihad dan Red Bull Arena. Sebab sempat tertinggal sebelum membalikkan keadaan.

Man City juga berbekal hasil apik di Premier League dengan menggasak Brighton untuk kembali meramaikan persaingan di papan atas klasemen. Selain itu, laga derby melawan tim tetangga sudah menanti setelah lawatan ke Young Boys.

4 dari 6 halaman

Komposisi Pemain

Young Boys masih belum bisa diperkuat Kastriot Imeri, yang mengalami cedera ACL-nya. Darian Males juga bisa absen karena cedera.

Cedric Itten berpeluang turun dengan pemain lainnya seperti Jean-Pierre Nsame. Sementara Man City bakal merotasi skuadnya. John Stones dan Bernardo Silva, bisa diistirahatkan karena baru pulih dari cedera.

Manuel Akanji hampir pasti akan menjadi starter karena ia akan diskors untuk derby Manchester setelah dikeluarkan dari lapangan karena dua kartu kuning melawan Brighton.

Sementara Jack Grealish, Mateo Kovacic, Ederson dan Nathan Ake akan diandalkan Pep Guardiola dalam lawatan ke Swiss kali ini. Julian Alvarez bisa diberikan waktu istirahat setelah terus bermain penuh dalam beberapa laga terakhir.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Young Boys (4-3-3): Racioppi; Blum, Camara, Benito, Garcia; Monteiro, Lauper, Niasse; Ugrinic, Itten, Elia

Pelatih: Raphael Wicky

 

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Akanji, Dias, Ake; Rodri, Kovacic; Foden, Nunes, Grealish; Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Young Boys dan Man City

Video Populer

Foto Populer