Sukses


PSG Hadapi AC Milan di Liga Champions, Gianluigi Donnarumma Emosional

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu AC Milan di Parc des Princes pada matchday ketiga Grup F Liga Champions 2023/2024, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma emosional karena akan menghadapi mantan klubnya itu.

Rasa emosional yang dimiliki Gianluigi Donnarumma sangat wajar. Sebelum pindah ke PSG pada 2021, Donnarumma merupakan kiper AC Milan rentang 2015-2021.

Donnarumma tercatat bermain sebanyak 251 pertandingan untuk AC Milan dan mencatatkan 88 clean sheet. Kiper asal Italia itu juga turut menyumbang satu gelar yakni Supercoppa Italiana 2016.

"Kembali berjumpa AC Milan sangatlah emosional. Ini adalah pertandingan yang spesial bagi saya," kata Gianluigi Donnarumma seperti dikutip situs resmi UEFA.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Profesional

Meski punya sejarah panjang bersama AC Milan, tetapi Gianluigi Donnarumma saat ini adalah kiper PSG. Donnarumma menegaskan akan tetap profesional selama 90 menit dan mengesampingkan segala kenangan indah bersama AC Milan.

"Saya harus mencoba mengesampingkan emosi dan fokus kepada pertandingan. Saya merasa bahagia di sini. Kami telah memulai sebuah tantangan baru dengan pelatih baru," jelas Donnarumma.

"Kami memainkan sepak bola yang indah. Kami senang memiliki Luis Enrique. Kami bermain lebih baik dan lebih baik lagi setiap pekannya. Kami masih memiliki ruang untuk berkembang," tegas kiper 24 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Bak Final

Sementara itu, pelatih Luis Enrique menganggap laga melawan AC Milan ibarat laga final. PSG disebutnya bakal tampil habis-habisan untuk bisa menyegel poin penuh dalam laga nanti.

"Rasanya seperti pertandingan sistem gugur, tetapi saya pikir kita tidak akan tahu siapa yang akan lolos sampai matchday terakhir. Laga ini sangat penting bagi kedua klub karena bisa menentukan bagaimana klasemen grup akan berakhir," jelas Luis Enrique.

PSG saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup F Liga Champions 2023/2024 dengan jumlah tiga poin. Adapun AC Milan ada di bawahnya dengan nilai dua poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer