Sukses


Liga Champions: Ketika Stefano Pioli dan Davide Calabria Silang Pendapat Mengenai Kekalahan Telak AC Milan dari PSG

Bola.com, Paris - AC Milan harus menelan kekalahan di laga ketiga babak grup Liga Champions 2023/2024. Rossoneri keok 0-3 di markas Paris Saint-Germain, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani, dan Lee Kang-in masing-masing mencetak satu gol ke gawang AC Milan dalam laga yang digelar di Parc des Perinces itu.

Kapten AC Milan, Davide Calabria bereaksi keras atas kekalahan itu. Pemain asal Italia itu mengeluh dengan kinerja rekan setimnya.

Davide Calabria merasa pekerjaan keras yang dilakukan di sesi latihan terasa sia-sia. Sebab, penampilan skuad AC Milan pada laga ini sangat buruk.

"Setiap hari kami pergi ke Milanello dan bekerja keras agar kami bisa bermain apik di laga ini," katanya dikutip dari Football Italia.

“Jika kami ingin terus melaju di Liga Champions, maka kami harus menyingsingkan lengan baju. Siapa pun yang tidak percaya sebaiknya tinggal di rumah saja,” keluhnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 4 halaman

Dibantah Pioli

Namun, komentar pedas Davide Calabria itu langsung dibantah oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Ia merasa Calabria salah mengeluarkan komentar seperti itu.

Stefano Pioli membela para pemain AC Milan. Pelatih asal Italia itu menyebut semua penggawa Rossoneri memiliki fokus yang sama di setiap sesi latihan.

“Dia salah mengatakan itu. Tidak ada seorang pun yang bekerja di Milanello tanpa fokus atau intensitas yang tepat. Itu bisa terjadi di saat-saat panas setelah pertandingan untuk mengatakan hal-hal yang tidak tidak seharusnya," bantah Pioli.

3 dari 4 halaman

Tak Maksimal Manfaatkan Peluang

Stefano Pioli kemudian berbicara mengenai kualitas penyelesaian akhir AC Milan. Ia merasa hal itu yang menjadi pembeda dari tim asuhannya dengan Paris Saint-Germain.

“Apa yang kami persiapkan selama seminggu adalah apa yang kami tunjukkan hari ini, hanya saja kami kurang berkualitas di momen-momen tertentu, salah menempatkan beberapa umpan krusial.”

Pioli dikritik karena membiarkan Olivier Giroud tampil sepanjang 90 menit, namun ternyata ada alasan bagus untuk hal tersebut, terutama karena Noah Okafor dan Samuel Chukwueze sudah cedera.

“Luka Jovic merasakan nyeri pada otot adduktornya saat pemanasan. Saya tidak tahu apakah dia akan siap bermain melawan Napoli," jelasnya.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Champions 2023/2024

Video Populer

Foto Populer