Sukses


Olivier Giroud Prediksi Lionel Messi Menangi Ballon d'or 2023, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Striker AC Milan, Olivier Giroud, memberikan jawaban tegas ketika ditanya siapa yang paling layak memenangi Ballon d'Or 2023

Pemenang Ballon d'Or 2023 akan diumumkan pada Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. Lionel Messi disebut-sebut paling difavoritkan untuk menyabet gelar kedelapan untuk penghargaan bergensi ini. 

Giroud tampaknya setuju dengan prediksi tersebut. Dia mendukung Lionel Messi untuk kembali merebut trofi Ballon d'Or dibandingkan dua pemain muda sensasional, Erling Haaland dan Kylian Mbappe. 

Menurut Giroud, sumbangsih Messi terhadap kesuksesan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 sudah cukup untuk dihadiahi penghargaan Ballon d'Or 2023

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pernyataan Giroud

Seperti dilansir Telefoot, yang dikutip dari Sportkeeda, Senin (30/10/2023), Giroud menyatakan Messi adalah pemain terpenting di Piala Dunia 2022. Ia yakin penyerang Inter Miami itu akan dengan mudah memenangi penghargaan yang digelar France Football tersebut.

"Siapa yang memenangi Piala Dunia? Begitulah yang sering terjadi," ujar Giroud. 

"Selain itu, dia memainkan peran penting di Piala Dunia jadi saya pikir Ballon d'Or akan diberikan kepada Lionel Messi," imbuh Giroud. 

 

3 dari 4 halaman

Messi Sudah Tidak Tertarik

Menurut laporan, Lionel Messi menang akan menyabet trofi Ballon d'Or yang kedelapan. Artinya, ia akan mempertajam rekornya sebagai pemain dengan koleksi gelar Ballon d'Or terbanyak. 

Lionel Messi pernah diwawancarai Titan Sport pada awal tahun ini. Ia mengakui tidak lagi tertarik untuk memenangi Ballon d'Or.

Pemain berjulukan La Pulga itu menyatakan tujuan utamanya adalah Piala Dunia dan memenangi tahun lalu sudah cukup baginya.

 

4 dari 4 halaman

Pengakuan yang Indah

"Apakah Ballon d'Or penting bagi saya? Tidak, itu tidak lagi penting bagi saya. Saya selalu mengatakan, penghargaan individu bukanlah hal yang penting bagi saya, namun penghargaan kolektif adalah yang paling penting," tutur Messi. 

"Hadiah paling penting saat ini adalah Piala Dunia, hadiah terbesar bagi saya."

Dalam perbincangan dengan beIN Sports, Messi menyatakan dirinya menikmati raihan Ballon d'Or ketujuhnya karena itu merupakan hasil mengangkat Copa America bersama Timna Argentina. 

"Itu adalah hal yang luar biasa, pengakuan yang indah karena Ballon d'Or terakhir yang saya menangkan berasal dari pencapaian bersama tim nasional Argentina. Itu sangat penting bagi saya dan seluruh skuad. Ini adalah hal yang indah. Kenangan itu yang akan tetap bersamaku, tetap bersamaku selamanya," tutur Messi. 

Erling Haaland dan Kylian Mbappe juga masuk dalam nominasi tahun ini setelah penampilan memukau musim lalu. Haaland membantu Manchester City memenangi treble Eropa, sementara Mbappe menyabet Sepatu Emas di Piala Dunia dan mencetak hat-trick di final.

Sumber: Sportkeeda 

 

Video Populer

Foto Populer