Sukses


Reaksi Cristiano Ronaldo Setelah Lionel Messi Dapat Ballon d'Or ke-8: Ngakak 4 Kali

Bola.com, Jakarta Lionel Messi menerima Ballon d'Or 2023, dan ini untuk kedelapan kalinya, mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang telah mengklaim trofi termasyhur itu sebanyak lima kali.

Meskipun Ronaldo tidak termasuk dalam kandidat kandidat tahun ini, reaksinya terhadap kemenangan Messi tidak terduga dan juga signifikan. Superstar Portugal, yang saat ini bekerja untuk Al Nassr di Arab Saudi, menanggapi video yang mengejek kemenangan Messi dengan serangkaian emoji tertawa.

Video yang disiarkan stasiun TV Spanyol 'As' itu menampilkan jurnalis Tomas Roncero yang mengejek kemenangan Messi. 'Apa yang kita tunggu memang terjadi,' sindir Roncero. 'Mereka telah memberikan Bola Emas kepada Messi yang akan pensiun di Inter Miami... Dia memenangkan Piala Dunia, itu benar, tetapi dengan enam tendangan penalti.'

Roncero lebih lanjut berpendapat bahwa delapan Ballon d'Or yang diraih Messi, bukan lima Ballon d'Or, membuat pemain lain yang layak mendapatkannya seperti Andrés Iniesta, Xavi Hernández, Robert Lewandowski, dan Erling Haaland kehilangan penghargaan tersebut.

Tanggapan Ronaldo yang mendukung sentimen jurnalis Spanyol itu tidak hanya menjadi viral di media sosial tetapi juga memicu perdebatan abadi antara Lionel Messi dan Ronaldo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rivalitas Abadi

Rivalitas Messi-Ronaldo, salah satu yang paling menggembirakan dalam sejarah sepak bola, telah berlangsung selama beberapa dekade. Meski sepanjang kariernya bermain di klub berbeda, kedua raksasa ini bersaing ketat di kancah nasional dan global.

Tahun lalu, Messi menampilkan performa luar biasa, membawa Argentina meraih kejayaan Piala Dunia di Qatar dan berkontribusi signifikan terhadap kemenangan domestik dan kontinental Inter Miami. Prestasi tersebut menjadi penopang klaimnya terhadap Ballon d'Or 2023.

Di sisi lain, performa Ronaldo tak sesuai ekspektasi karena gagal membawa Al Nassr meraih kemenangan domestik atau kontinental. Meski demikian, statusnya sebagai salah satu pesepakbola terhebat tetap tak tertandingi, kariernya dihiasi segudang prestasi.

3 dari 3 halaman

Reaksi Ronaldo

Video Populer

Foto Populer