Sukses


Liga Italia: Waduh! Kelompok Suporter Ultras Fiorentina Boikot Pertandingan Kontra Juventus

Bola.com, Florence - Kelompok suporter Ultras Fiorentina memboikot pertandingan tim kesayangannya menjamu Juventus pada lanjutan pekan ke-11 Serie A 2023/2024. La Viola akan berduel dengan Bianconeri di Stadion Artemio Franchi, Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

Keputusan yang diambil oleh para Ultras Fiorentina kali ini sebagai imbas usulannya agar pertandingan ditunda, mendapat penolakan. Mereka ingin laga Fiorentia versus Juventus ditunda karena adanya bencana banjir bandang di wilayah Tuscany.

Masih ada sedikit keraguan mengenai pertandingan tersebut, karena Tuscany merupakan wilayah yang paling terkena dampak banjir bandang. Sedikitnya tujuh orang tewas dan satu orang hilang, sementara ratusan keluarga terpaksa meninggalkan rumah mereka.

Hujan diperkirakan akan turun lebih banyak malam ini sebagai bagian dari Badai Ciaran dan hal ini dapat membuat kondisi menjadi lebih sulit.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Hadir

Meskipun demikian, pihak berwenang setempat bahkan belum mempertimbangkan kemungkinan penundaan. Sehingga kondisi ini membuat marah kelompok ultras Fiorentina Curva Fiesole.

“Menghadapi keputusan untuk terus melanjutkan dan memainkan permainan ini, Curva Fiesole tidak akan berdiri,” bunyi pernyataan mereka.

“Tidak ada yang perlu dirayakan. Mengirimkan sinyal terhadap ketidakadilan ini adalah sesuatu yang datang dari hati, tapi juga dari kepala kita,” lanjut pernyataan itu via Football Italia.

3 dari 5 halaman

Rasa Empati

Ultras Fiorentina telah berupaya mengumpulkan sumbangan makanan dan air, serta persediaan yang dapat membantu mereka membersihkan lumpur dari rumah, tempat usaha, dan jalan.

“Kami berada di kawasan Campi hari ini dan kawasan itu sepenuhnya ditinggalkan oleh institusi negara. Kami aktif dalam hal ini karena sekarang ini adalah prioritas kami dan kembali membantu mereka yang terdampak,” lanjut pernyataan Ultras Fiorentina.

“Hanya kami yang aktif membantu mereka yang terkena dampak banjir. Kami belum melihat tanda-tanda pihak berwenang. Jadi kami bertanya apa gunanya menggunakan ratusan orang untuk mengawasi pertandingan sepak bola, sementara ada banyak orang yang berduka atas kematian mereka dan masih mengalami kesulitan.”

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-11 Liga Italia 2023/2024

Senin, 6 November 2023

  • Fiorentina Vs Juventus
  • Stadion Artemio Franchi
  • Kick-off: 02.45 WIB

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat Tim Kesayanganmu saat Ini!

Video Populer

Foto Populer