Sukses


Liga Italia: Juventus Curi Angka Penuh di Markas Fiorentina, Max Allegri Puji Kesolidan Timnya

Bola.com, Florence - Juventus mencatat kemenangan penting di markas Fiorentina pada lanjutan pekan ke-11 Liga Italia 2023/2024. Bianconeri menang tipis 1-0 atas sang tuan rumah di Stadion Artemio Franchi, Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

Juventus harus berterima kasih kepada gelandang muda, Fabio Miretti yang mencetak gol pada menit ke-10, memanfaatkan umpan matang Filip Kostic. Tambahan tiga poin membuat Juventus kini mengoleksi 26 poin dan menempel Inter Milan di pucuk klasemen.

Usai pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memuji penampilan timnya meladeni permainan Fiorentina. Terutama di sektor pertahanan Si Nyonya Tua dalam menahan gempuran serangan tuan rumah.

“Fiorentina selalu sulit untuk dilawan, mereka menyerang, mereka bergerak, namun para pemain menampilkan performa yang luar biasa,” kata Allegri kepada DAZN via Football Italia.

“Kami mencetak gol, lebih menderita di babak pertama, di babak kedua Szczesny tidak perlu melakukan satu penyelamatan pun, meski melakukan semua umpan silang.”

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Main Kompak

Massimiliano Allegri menambahkan bahwa kunci kemenangan timnya tidak terlepas dari kekompakan yang diperagakan anak asuhnya. Filip Kostic sampai Daniele Rugani dapat mengemban tugasnya dengan baik.

“Pertandingan juga harus dimenangkan dengan penderitaan, dengan pertahanan yang bagus. Kami membutuhkan Kostic untuk bermain lebih dalam agar bisa berada di level yang sama dengan Rugani untuk menghentikan Nico Gonzalez, yang kurang berbuat banyak di babak pertama,” tutur Allegri.

“Fiorentina memainkan pertandingan yang sangat bagus dan kami hanya bisa angkat topi untuk mereka. Kami bertahan dengan sangat baik di dalam kotak penalti dan hanya ada satu risiko, yaitu sapuan silang Rugani,”

“Rugani, Bremer dan Gatti bisa bertahan di lapangan terbuka, tapi sekarang mereka juga belajar bertahan di kotak penalti dengan lebih baik.”

3 dari 5 halaman

Pemain Muda Potensial

Bagi Fabio Miretti, gol ke gawang Fiorentina menjadi catatan pertamanya dengan seragam Juventus, setelah mengalami beberapa kali kesulitan untuk menembus tim utama.

“Saya turut berbahagia untuk Fabio, karena dia terkadang dikritik atas penampilannya, ketika kami harus menunggu pemain muda menjadi dewasa dan membantu mereka melewati beberapa kesalahan dalam proses pembelajaran.”

Hasil tersebut masih menempatkan Juventus dengan nyaman di posisi kedua, hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Inter, karena akhir pekan ini Milan, Atalanta, Lazio, dan Fiorentina semuanya kalah.

4 dari 5 halaman

Persaingan dengan Inter Milan

Inter dan Juve akan saling berhadapan setelah jeda internasional atau pada 27 November 2023. Namun seperti biasa Allegri menegaskan bahwa Scudetto tidak ada dalam pikiran mereka.

“Kami harus selalu melihat ke depan, tapi itu tidak berarti Scudetto. Inter, Milan dan Napoli memiliki perlengkapan yang lebih baik. Pertandingan melawan Inter tidak berarti apa-apa, ini adalah musim yang sangat panjang dan kami harus berupaya memperbaiki kelemahan kami,” lanjut Allegri.

“Sebelumnya, kami memiliki Cagliari, yang kembali ke jalurnya dengan tiga kemenangan berturut-turut.”

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer