Sukses


Prediksi Arsenal Vs Sevilla di Liga Champions: The Gunners Butuh Pelampiasan

Bola.com, London - Arsenal akan kembali berlaga di Liga Champions musim ini. The Gunners akan menjamu Sevilla di Emirates Stadium pada laga keempat Grup B , Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

Arsenal kini masih memimpin Grup B dengan enam poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara itu, Sevilla belum menang di Liga Champions musim ini. Pasukan Diego Alonso tersebut baru memiliki dua poin dari tiga laga.

Sevillistas pun mengalami kekalahan saat menjamu Arsenal pada laga ketiga Grup B. Saat itu, Ivan Rakitic dan kawan-kawan kalah 1-2 di kandang sendiri, Estadio  Ramon Sanchez Pizjuan.

Motivasi Arsenal menghadapi laga ini akan sangat besar. Terutama setelah menelan dua kekalahan beruntun, yakni kontra West Ham United (0-3) di Carabao Cup dan melawan Newcastle United (0-1) di Premier League. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ingin Segera Lolos

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa tim asuhannya punya kesempatan yang sangat bagus untuk lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini. Kesempatan itu semakin besar jika mampu menang atas Sevilla.

"Saat kami memiliki kesempatan dalam sepak bola untuk mewujudkannya, kami akan melakukannya," ujar Mikel Arteta dalam konferensi pers sebelum laga.

Namun, Mikel Arteta merasa timnya harus tetap tenang menghadapi Sevilla. Para pemain The Gunners juga harus menunjukkan kualitas di hadapan publik Emirates Stadium.

"Kami harus melakukan banyak hal dengan benar besok untuk mendapatkan kesempatan, dan melawan tim yang sangat bagus dengan pengalaman luar biasa di kompetisi ini, kami harus membuktikannya besok di depan fans kami betapa bersemangatnya kami memainkan pertandingan itu, dan apa artinya bagi kita semua," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Waspada En-Nesyri

Sevilla mungkin sedang tampil tak terlalu baik di La Liga 2023/2024. Namun, Los Nervionenses tetap berbahaya di Kompetisi Eropa.

Tim yang berasal dari Andalusia itu punya senjata mematikan di lini depan dalam diri Youssef En-Nesyri. Penyerang asal Maroko itu sangat berbahaya di udara.

En-Nesyri akan menghadirkan bahaya besar bagi lini belakang Arsenal. Apalagi Wiliam Saliba dan kawan-kawan belakangan kurang begitu apik dalam mengantisipasi bola-bola udara.

Laga melawan Newcastle United akhir pekan lalu bisa menjadi bukti nyata jika lini belakang Arsenal perlu berhati-hati.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale (Kiper), Ben White, Wiliam Saliba, Jakub Kiwior, Oleksandr Zinchenko (Belakang), Declan Rice, Fabio Vieira, Reiss Nelson (Tengah), Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Leandro Trossard (Depan).

Pelatih: Mikel Arteta

Sevilla (4-3-3): Marko Dmtrovic (Kiper), Jesus Navas, Nemanja Gudelj, Tanguy Nianzou, Marcos Acuna (Belakang), Ivan Rakitic, Joan Jordan, Djibril Sow (Tengah), Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos (Depan).

Pelatih: Diego Alonso

Prediksi Bola.com: 60-40

Kamis, 9 November 2023

Pukul: 03.00 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di Grup B Liga Champions 2023/2024

Video Populer

Foto Populer