Sukses


Harry Kane di Mata Gareth Southgate: Hanya Kurang Trofi Juara

Bola.com, Jakarta - Harry Kane memperlihatkan performa luar biasa bersama Bayern Munchen pada paruh awal musim ini. Performa itu pun mendapatkan pujian dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Menurutnya, hanya satu yang kurang dari Kane, yaitu trofi juara.

Harry Kane yang sudah berusia 30 tahun sedang dalam performa produktif sejak bergabung bersama Bayern Munchen dari Tottenham Hotspur pada Agustus 2023. Ia sudah mencetak 19 gol dalam 15 laga di semua kompetisi.

Harry Kane adalah pencetak gol terbanyak Timnas Inggris dan juga klub sebelumnya, Tottenham Hotspur. Dengan jumlah gol yang luar biasa, Harry Kane hanya belum pernah memenangkan gelar juara apa pun dalam kariernya.

"Saya yakin jika Anda bicara dengan semua pemain kami yang telah memenangi trofi juara, itu mengubah cara pandang Anda terhadap diri sendiri," ujar Gareth Southgate seperti dilansir BBC Sport.

"Itu tidak akan mengubah apa yang kami pikir mampu dia lakukan dan tidak akan mengubah bakatnya. Namun, dalam hal pola pikirnya dan apa yang dia rasakan, saya yakin itu adalah sesuatu yang akan dia manfaatkan," lanjut pelatih Timnas Inggris itu tentang Harry Kane.

2 dari 4 halaman

Subur, tapi Masih Belum Dapat Trofi

Harry Kane menikmati karier memecahkan rekor bersama Tottenham Hotspur, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan 280 gol dalam 435 penampilan.

Sementara 58 gol internasionalnya juga menjadikan Harry Kane sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris. Ia juga merupakan top scorer di Piala Dunia 2018.

Direkrut dengan harga awal 100 juta euro oleh Bayern Munchen pada musim panas 2023, penantian Harry Kane untuk mendapatkan trofi pertama bisa saja berakhir pada pertandingan pertamanya untuk klub Jerman itu.

Namun, ternyata tidak. Bayern Munchen kalah dari RB Leipzig di Piala Super Jerman.

3 dari 4 halaman

Ingin Juara pada Akhir Musim Ini

Harry Kane berharap bisa mengakhiri musim perdananya di Munchen dengan meraih gelar juara. Apalagi Bayern Munchen baru saja meraih gelar juara Bundesliga ke-11 secara beruntun pada musim lalu.

"Setiap pemain ingin memenangkan trofi. Itulah yang kami semau inginkan," ujar Southgate dalam hari di mana ia mengumumkan skuad Timnas Inggris untuk dua pertandingan terakhir Kualifikasi Euro 2024.

"Dia tentu bangga dengan penghargaan individualnya, tetapi jika Anda bicara dengannya, dia ingin memenangkan sesuatu bersama klub atau negaranya."

"Begitulah semangatnya, seperti mereka semua. Saya pikir jelas ini adalah sesuatu yang hilang darinya pada saat ini," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Menerima Tantangan Baru

Awal karier Harry Kane yang spektakuler di Bayern Munchen belanjut dengan hattrick saat menghadapi Borussia Dortmund. Itu menjadi hattrick ketiganya musim ini dan membuat jumlah golnya di Bundesliga menjadi 15 gol dalam 10 laga pertama.

Harry Kane juga sudah mencetak empat gol di fase grup Liga Champions yang membuat Bayern Munchen sempurna dan sudah memastikan diri lolos ke 16 Besar Liga Champions dengan masih menyisakan dua laga terakhir.

"Sepak bolanya selalu sangat bagus. Yang brilian baginya adalah dia menerima tantangan baru, kehidupan segar yang disukainya," ujar Gareth Southgate.

"Dia pindah ke klub besar di luar negeri, dan itu tidak mudah. Namun, dia bisa beradaptasi dengan sangat baik. Jadi saya pikir kepercayaan diri yang dia dapatkan dari hal itu sangat besar."

"Ada risiko kita meremehkan apa yang kita miliki dan apa yang kita miliki selama beberapa tahun terakhir, karena tim mana pun, negara mana pun, akan menyukainya sebagai pemain nomor 9 mereka," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer