Sukses


VIDEO: Keren! Presiden Jokowi Resmikan Kantor FIFA di Jakarta

Bola.com, Jakarta Federasi Sepakbola Internasional atau FIFA akhirnya berkantor di Jakarta. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan kantor FIFA Asian Hub atau kantor penghubung permanen FIFA untuk Asia Tenggara yang berlokasi di Lantai 12 Menara Mandiri II, Sudirman, Jakarta Selatan pada Jumat (10/11/2023).

Peresmian kantor FIFA Hub di Jakarta juga dihadiri oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, hingga Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati.

Pada acara peresmian kantor FIFA di Jakarta ini juga dilaksanakan penandangan nota kesepahaman (MoU) antara PSSI dan FIFA. Kesepakatan tersebut ditandatangani langsung oleh Presiden Ganni dan Erick Thohir.

Presiden Jokowi berharap dengan dibukanya FIFA Office Jakarta ini menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi yang gemilang bagi persepakbolaan Indonesia. Presiden juga berharap akan ada peningkatan kualitas kompetisi di seluruh Indonesia dan menginspirasi anak-anak muda untuk meraih impian, memiliki sportivitas dan menyatukan dunia.

Jokowi juga menambahkan rasa terima kasih kepada FIFA yang sudah memilih Jakarta sebagai lokasi kantor FIFA Asian Hub. Orang nomor satu di Tanah Air ini juga mengapresiasi FIFA atas kontribusi terhadap sepak bola Indonesia.

 

 (Video direkam oleh Oliver Jones Sullivan, mahasiswa magang dari BINUS University).

Video Populer

Foto Populer