Sukses


Mantan Pemain Timnas Ghana Meninggal Dunia di Lapangan: Kolaps Setelah Pertandingan Berlangsung 24 Menit

Bola.com, Jakarta - Dunia sepak bola kembali berduka. Mantan striker Ghana, Raphael Dwamena meninggal dunia setelah pingsan di atas lapangan pertandingan Liga Super Albania, Sabtu (11/11/2023) waktu setempat.

Federasi Sepak Bola Albania mengonfirmasi kematian Raphael Dwamena yang berusia 28 tahun. Dalam rekaman di media sosial memperlihatkan sang pemain sendirian dan terjatuh di lapangan pada menit ke-24 pertandingan antara tim yang dibelanya Egnatia melawan Partizani.

Pemain lain bergegas datang ditangani tim medis. Pertandingan dihentikan 1-1 tanpa ada permainan lebih lanjut. Nyawa Dwamena tak dapat ditolong setelah dinyatakan meninggal dunia.

Raphael Dwamena adalah pencetak gol terbanyak musim ini dengan sembilan gol di Liga Super Albania, membuat delapan penampilan untuk Ghana dan mencetak dua gol.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kabar Duka

Federasi sepak bola Ghana menyampaikan rasa duka cita setelah kabar meninggalnya Raphael Dwamena. Tidak ada rincian mengenai kemungkinan penyebabnya yang diberikan oleh federasi Albania.

Tetapi laporan media lokal berfokus pada masalah jantung yang dialami pemain tersebut sebelumnya. Termasuk merujuk satu pertandingan pada tahun 2021 dengan pemain Austria Blau-Veis Linz ketika ia dirawat di rumah sakit karena masalah jantung.

“Asosiasi Sepak Bola Ghana sedih mendengar meninggalnya mantan pemain kami Raphael Dwamena dan ingin menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarganya pada saat yang sulit ini,” bunyi pernyataan federasi sepak bola Ghana.

3 dari 4 halaman

Ucapan Bela Sungkawa

Raphael Dwamena juga pernah berkarier di Liga Spanyol, Denmark, dan Swiss. Klub Spanyol Levante dan Zaragoza menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mantan pemainnya.

Dwamena menandatangani kontrak dengan Levante pada tahun 2018 dan bermain satu musim sebelum dipinjamkan ke Zaragoza, di mana ia bermain pada musim 2019-20.

“Pikiran kami bersama keluarga dan orang-orang yang dicintainya di saat-saat sulit ini. Warisannya di klub kami akan bertahan selamanya,” kata Levante di Twitter.

“Kami sangat terpukul dengan berita duka atas meninggalnya mantan pemain kami Raphael Dwamena. Anda akan selalu berada dalam kenangan para penggemar Zaragoza. Beristirahat dalam damai,” tulis Real Zaragoza.

Sumber: Daily Mail

4 dari 4 halaman

Unggahan Klub Egnatia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KFEgnatia (@egnatia.al)

Video Populer

Foto Populer