Sukses


3 Pemain Tidak Bisa Gabung Timnas Italia Jelang Kualifikasi Euro 2024: Luciano Spalletti Enggan Tunjuk Pengganti

Bola.com, Jakarta - Davide Calabria, Alex Meret dan Rafael Toloi tidak akan bergabung dengan Timnas Italia menyusul cedera yang mereka alami baru-baru ini dan ketiganya dipastikan tidak digantikan oleh Luciano Spalletti.

Calabria, Meret dan Toloi telah dipanggil oleh pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, untuk dua pertandingan penting kualifikasi Euro 2024 melawan Makedonia Utara dan Ukraina.

Namun, mereka semua mengalami cedera bersama klubnya dalam beberapa hari terakhir, sehingga media Italia melaporkan bahwa mereka tidak akan melakukan perjalanan ke Coverciano untuk berlatih bersama Gli Azzurri.

Calabria ditarik keluar saat jeda pertandingan saat Milan bermain imbang 2-2 melawan Lecce pada hari Sabtu.

Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya cedera fleksor pada Calabria, sosok yang belum pernah bermain untuk Timnas Italia sejak 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Digantikan

Di sisi lain, kiper Napoli, Meret, mengalami cedera otot betis ringan saat melakukan pemanasan menjelang kekalahan 0-1 melawan Empoli di Stadio Maradona.

Pada laga tersebut Pierluigi Gollini tampil sebagai starter di bawah mistar gawang Partenopei.

Sumber-sumber di Italia, termasuk Sportmediaset dan La Gazzetta dello Sport, mengklaim bahwa Spalletti tidak akan melakukan pergantian pemain meski ada tiga sosok yang tidak bisa gabung.

Artinya Spalletti tetap mempertahankan skuat Timnas Italia yang berjumlah 26 orang untuk dua pertandingan Kualifikasi Euro 2024. 

 

3 dari 3 halaman

26 Pemain

Kiper: Gialuigi Donnarumma (Paris Saint-Germain), Ivan Provedel (Lazio), Guglielmo Vicario (Tottenham). 

Belakang: Francesco Acerbi (Inter), Alessandro Bastoni (Inter), Alessandro Buongiorno (Torino), Andrea Cambiaso (Juventus), Matteo Darmian (Inter), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Dimarco (Inter), Federico Gatti (Juventus). 

Tengah: Nicolo Barella (Inter), Giacomo Bonaventura (Fiorentina), Andrea Colpani (Monza), Bryan Cristante (Roma), Davide Frattesi (Inter), Jorginho (Arsenal), Manuel Locatelli (Juventus). 

Depan: Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Chiesa (Juventus), Stephan El-Shaarawy (Roma), Moise Kean (Juventus), Matteo Politano (Napoli), Giacomo Raspadori (Napoli), Gianluca Scamacca (Atalanta), Nicolo Zaniolo (Aston Villa). 

Video Populer

Foto Populer