Sukses


VIDEO: Xabi Alonso Cetak Rekor di Bundesliga Bersama Bayer Leverkusen

Bola.com, Jerman Xabi Alonso berhasil meraih rekor baru bersama Bayer Leverkusen. Hal tersebut terjadi saat mereka sukses mengalakan Union Berlin dalam lanjutan Bundesliga yang berlangsung, Minggu (12/11/2023).

Bayer Leverkusen berhasil mencetak empat gol tanpa balas saat berhadapan Union Berlin dalam pertandingan tersebut. Kemenangan ini juga membuat Bayer Leverkusen menjadi pemuncak klasemen sementara Bundesliga.

Bayer Leverkusen telah mengumpulkan 31 dari kemungkinan 33 poin setelah 11 pertandingan, menyamai rekor yang dibuat oleh Bayern Munchen yang saat itu masih dilatih Pep Guardiola pada musim 2015/2016.

Sementara Leverkusen kini telah memenangkan 16 dan seri satu dari 17 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Union Berlin mengakhiri akhir pekan dengan berada di urutan kedua dari bawah di Bundesliga, setelah menelan sembilan kekalahan beruntun.

Xabi Alonso menyebut jika ia dan timnya sedang berada di momen yang luar biasa dan tidak ingin mengendurkan semangat dalam menjalani pertandingan berikutnya.

"Kami berada dalam momen yang luar biasa, namun kami tahu bahwa jika kami menurunkan level dan mentalitas kami sedikit saja, kami mungkin tidak akan memenangkan banyak pertandingan. Hal itu bisa saja terjadi, namun kami tidak ingin hal itu terjadi. Kami ingin mempersiapkan diri dan bekerja keras untuk terus berkembang karena kami ambisius dan ingin melaju sejauh mungkin. Semoga ini adalah tantangan besar yang kami hadapi di depan." Ujar Xabi Alonso.

Tentunya ini merupakan torehan fantastis Xabi Alonso bersama Bayer Leverkusen yang terbilang pelatih baru di Bundesliga.

Video Populer

Foto Populer