Sukses


Daftar Pemain dengan Performa Terbaik di Liga Arab Saudi Sepanjang 2023: Wah! Cristiano Ronaldo Kalah dari Pemain Maroko

Bola.com, Jakarta - Bintang Al-Nassr, Cristiano Ronaldo hanya menempati peringkat ketiga dalam daftar pemain dengan performa terbaik di Liga Pro Saudi di sepanjang tahun 2023.

Meskipun punya performa gemilang di Al-Nassr, nyatanya Cristiano Ronaldo bukan yang teratas. Ia berada di nomor ketiga, masih kaah dari pemain lain yang tak kalah gemilang.

Hal ini sesuai dengan daftar yang disusun oleh Sofascore via SportBible, yang menempatkan gelandang Al Fateh, Mourad Batna di posisi teratas dengan rata-rata rating pertandingan 8,11 untuk tujuh gol dan tujuh assistnya musim ini.

Pemain Maroko itu disusul oleh Igor Coronado dari Al Ittihad, yang berada di posisi kedua dengan rata-rata rating 8,09 untuk kontribusi sembilan golnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kalah Rating

Meski mengantongi 16 gol dalam 17 penampilan bersama Al-Nassr musim ini, Cristiano Ronaldo berada di peringkat ketiga dengan rata-rata rating 8,07. Jumlah golnya lebih banyak dari jumlah gabungan Batna dan Coronado dan pemain Portugal itu juga mencatatkan tujuh assist atas namanya.

Di tempat keempat adalah mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid dan striker Al Ittihad saat ini, Karim Benzema, yang memiliki rata-rata rating 8,03 untuk sembilan golnya di SPL. Salem Al-Dawsari karya Al Hilal melengkapi lima besar dengan rating 8,02.

3 dari 5 halaman

Rapor Pemain Lain

Pemain penting lainnya dalam peringkat tersebut adalah Riyad Mahrez (kesembilan, peringkat 7,71), N'Golo Kante (ke-16, peringkat 7,54), Aleksandar Mitrovic (ke-20, peringkat 7,46), Jordan Henderson dan Sadio Mane (keduanya peringkat 24, peringkat 7,41).

Sementara itu, superstar Brasil Neymar bahkan tidak masuk dalam 50 besar setelah awal yang penuh cedera di SPL.

4 dari 5 halaman

Berkembang karena Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah pemain terkenal pertama yang pindah ke Liga Arab Saudi dengan bergabung dengan Al-Nassr pada Januari tahun ini. Kepindahannya membuat banyak pesepak bola beken lain mengikuti jejaknya.

Terbaru muncul kabar bahwa pemain seperti kapten Manchester United Bruno Fernandes dan pemain Liverpool Mohamed Salah dikaitkan dengan potensi kepindahan di masa depan.

5 dari 5 halaman

Statistik Ronaldo di Tahun 2023

Meski sudah berusia 38 tahun, Cristiano Ronaldo masih terus mencetak gol untuk klub dan negaranya dengan terus mencetak gol. Dia telah mengantongi 45 gol dan 12 assist dalam 49 pertandingan untuk Al-Nassr dan Portugal sepanjang tahun ini.

Dengan masih banyak pertandingan tersisa untuk dimainkan di tahun kalender ini, penyerang superstar ini mungkin bisa mencetak 50 gol dengan mudah.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer