Sukses


Marcelo Bielsa dan Uruguay Tarik Timnas Argentina Kembali ke Bumi

Bola.com, Buenos Aires - Timnas Uruguay di bawah asuhan Marcelo Bielsa menarik Timnas Argentina kembali ke bumi. Uruguay memberikan Tim Tango kekalahan perdana, setelah dalam sembilan laga terakhir selalu meraih kemenangan dan tak kebobolan.

Timnas Argentina dan Timnas Uruguay bentrok di Estadio Alberto Jose Armando, Buenos Aires pada laga kelima kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Jumat (17/11/2023) pagi WIB.

Bermain di kandang sendiri, Argentina tampil percaya diri. Tim Tango mencatatkan 63,4 persen penguasaan bola, berbanding 36,6 persen milik Uruguay.

La Albiceleste juga melepaskan 12 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, La Celeste memperoleh dua peluang bagus dari enam kesempatan.

Meski tampil dominan, Timnas Argentina justru takluk dari Uruguay dengan skor 0-2. Sepasang gol kemenangan Timnas Uruguay disarangkan Ronald Araujo pada menit ke-41 dan Darwin Nunez menit ke-87.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kembali ke Bumi

Hasil minor itu pun membuat Timnas Argentina yang sempat melambung tinggi, ditarik kembali ke bumi. Sebelumnya, Tim Tango berhasil meraih sembilan kemenangan secara beruntun plus mengukir clean sheet.

Tak hanya itu, takluk dari Timnas Uruguay membuat Timnas Argentina menelan kekalahan perdana pada tahun ini. Terakhir kali anak asuh Lionel Scaloni tersebut tumbang adalah ketika menyerah dari Arab Saudi, pada partai pertama Grup C Piala Dunia 2022, November tahun lalu.

Selepas kekalahan tersebut, Argentina berhasil meraih 14 kemenangan beruntun, termasuk pada partai final Piala Dunia 2022 kontra Timnas Prancis, 18 Desember 2022. Hasil impresif tersebut kemudian terhenti di tangan Timnas Uruguay.

 

3 dari 3 halaman

Sangat Bagus

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, mengakui Uruguay tampil bagus di bawah asuhan Marcelo Bielsa. Apalagi, Timnas Uruguay memiliki sederet pemain bintang yang membuat La Albiceleste kelabakan, mulai dari Federico Valverde, Facundo Pellistri, hingga Darwin Nunez.

"Anda bisa melihat pengaruh Bielsa terhadap cara Uruguay bermain. Di semua tim atau tim nasional, termasuk Argentina, gayanya sangat dikenal. Dan Marcelo memiliki generasi pemain yang bagus di Uruguay," kata Messi.

Hasil minor kontra Timnas Uruguay tak memengaruhi posisi Timnas Argentina di klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Tim Tango tetap berada di urutan teratas dengan nilai 12, unggul dua poin atas Uruguay di peringkat kedua.

Video Populer

Foto Populer