Sukses


Catatan Buruk Timnas Inggris Meski Kalahkan Malta di Kualifikasi Euro 2024: Nol Shot on Target di Babak Pertama!

Bola.com, Jakarta - Catatan buruk mengiringi kiprah Timnas Inggris meski sukses membekuk Malta dengan skor 2-0 dalam duel lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup C, Sabtu 18 November 2023.

Dua gol tercipta melalui aksi bunuh diri Enrico Pepe di menit ke-8 dan sumbangsih Harry Kane di menit ke-75.

Namun anak asuh Gareth Southgate mendapat cibiran lantaran tanpa shot on target di babak pertama melawan tim gurem seperti Malta.

Ini kali pertama Timnas Inggris merasakannya sejak laga uji coba kontra Jerman pada 2017.

Mengenai catatan di atas, Southgate mengakui anak asuhnya memang tidak memulai pertandingan dengan baik.

"Itu adalah pertandingan di mana kami tidak memulai dengan baik dan saya telah berkecimpung dalam sepak bola untuk waktu yang lama dan tahu bahwa jika Anda tidak memulai dengan baik, maka akan sulit untuk bangkit," ujar Southgate.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tetap Beri Pujian

Meskipun begitu, Southgate menyebut anak asuhnya tetap layak mendapat pujian meski performa saat mengalahkan Malta tidak seperti biasanya.

"Mereka memainkan begitu banyak pertandingan dan telah melakukan pekerjaan yang brilian, jadi saya tidak akan mencela mereka untuk itu," ujar Southgate. 

"Kami tahu kami seharusnya bisa lebih baik dari saat ini, namun ini adalah salah satu hari di mana kami tidak bisa tampil dengan baik," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Rapor Apik The Three Lions

Timnas Inggris di bawah asuhan Southgate memang dalam tren performa meyakinkan.

Kini The Three Lions sudah mengemas delapan kemenangan dari total sembilan pertandingan.

Bukan cuma itu, Timnas Inggris juga tidak terkalahkan pada 20 pertandingan ketika bermain di Wembley.

Video Populer

Foto Populer