Sukses


Penghargaan Golden Boy 2023 Jatuh Kepada..Jude Bellingham!

Bola.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham, berhasil memenangkan penghargaan Golden Boy 2023, Jumat (17/11/2023).

Penghargaan Golden Boy ini dikhususkan untuk para pemain yang berusia 21 tahun ke bawah. Media asal Italia, Tuttosport, menjadi penggagas penghargaan bergengsi tersebut.

Mereka sudah memberikan penghargaan itu sejak tahun 2003 silam. Dengan kesuksesan ini, maka Jude Bellingham mengikuti jejak para pemain hebat yang juga sudah pernah memenangkan penghargan itu sebelumnya.

Sebut saja legenda Barcelona, Lionel Messi dan legenda Manchester United, Wayne Rooney. Tahun 2022 lalu, pemenang penghargaan itu adalah gelandang Barca, Gavi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bellingham Pemenang Golden Boy Award

Pengumuman Jude Bellingham sebagai pemenang Golden Boy 2023 ini dilakukan pada Jumat (17/11/2023) malam WIB. Mereka mengumumkannya melalui laman resminya plus di akun media sosialnya.

"Dengan perolehan 97% suara, gelandang asal Inggris ini adalah pemenang Golden Boy edisi ke-21: ia adalah pemain pertama dalam sejarah Real Madrid yang memenangkan trofi tersebut."

"Golden Jude. Golden Boy Absolute Best 2023 ternyata adalah Jude Bellingham. Ketika juri internasional yang terdiri dari 50 jurnalis terkemuka dari surat kabar paling bergengsi di Eropa memberikan penghargaan 485 poin dari maksimal 500 kepada seorang berusia dua puluh tahun, Anda hanya perlu angkat topi," demikian pernyataan dari Tuttosport.

"JUDE BELLINGHAM adalah Golden Boy Yang Terbaik!"

Pemenang ditentukan berdasarkan suara para jurnalis. Masing-masing juri memberikan 10 poin untuk pilihan pertama mereka, tujuh untuk pilihan kedua, lima untuk ketiga, tiga untuk keempat, dan satu untuk kelima.

3 dari 4 halaman

Sepak Terjang Bellingham

Ini adalah penghargaan kedua Jude Bellingham pada tahun 2023 ini. Ia sebelumnya mendapat penghargaan Kopa Trophy di ajang Ballon d'Or pada Oktober kemarin.

Bellingham pindah ke Real Madrid pada musim panas 2023 kemarin. Ia langsung tampil tajam bersama El Real.

Ia mencatatkan 13 gol dari 14 laga bersama Madrid. Bellingham juga memenangkan penghargaan La Liga Player of the Month dua kali.

Penyerahan penghargaan Golden Boy Award 2023 pada Bellingham ini akan dilakukan pada 4 Desember 2023 mendatang di Turin.

 

4 dari 4 halaman

Para Pesaing Bellingham

Jude Bellingham mengalahkan banyak nama-nama top lainnya. Sebut saja gelandang Bayern Munchen, Jamal Musiala.

Lalu ada nama gelandang muda Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. Ada juga bek muda Atalanta, Giorgio Scalvini.

Bellngham juga mengalahkan bintang muda PSG, Warren Zaire-Emery. Demikian juga wonderkid Barcelona, Lamine Yamal.

Disadur dari: Tuttosport 

Sumber asli: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 18/11/2023)

Video Populer

Foto Populer