Sukses


Hasrat Federico Dimarco Bawa Italia Tampil di Euro 2024: Wajib Kalahkan Ukraina Lalu Pergi ke Jerman Tahun Depan!

Bola.com, Roma - Timnas Italia akan melakoni partai hidup dan mati saat meladeni tuan rumah Ukraina pada laga terakhir Grup C Kualifikasi Euro 2024. Pertandingan akan dimainkan di BayArena, Leverkusen, Jerman, Selasa (21/11/2023) dini hari WIB.

Timnas Italia untuk sementara berada di urutan kedua dengan nilai 13 dari tujuh laga, atau sama dengan perolehan Ukraina. Namun Gli Azzurri hanya butuh hasil imbang saja untuk menemani Inggris ke putaran final Euro 2024.

Bek kiri Inter, Federico Dimarco menegaskan bahwa lolos ke Euro adalah sebuah kewajiban bagi Italia. La Nazionale adalah juara bertahan Euro 2020 dan sudah absen pada dua edisi terakhiri Piala Dunia.

Dimarco mengatakan kepada Rai via Football Italia, bahwa Italia juga masih perlu mewaspadai Ukraina. Sebab Ukraina bisa saja menang dan menyingkirkan Italia.

“Semua pertandingan di level internasional sulit, tapi mungkin Anda bisa melihat tim sedang mengalami hari yang buruk. Tapi Ukraina adalah tim nasional yang kuat dan kami harus berhati-hati di setiap momen pertandingan,” kata Dimarco.

“Saya pikir lolos ke Euro hampir menjadi sebuah kewajiban. Italia memenangkan pertandingan terakhir, dan para penggemar meminta kami lolos lagi.”

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Italia baru saja meraih kemenangan krusial saat menggasak Makedonia Utara 5-2, Sabtu (18/11/2023) dini hari WIB. Kemenangan yang membuat pasukan Luciano Spalletti membuka kans lebih besar untuk lolos.

“Kami memainkan pertandingan yang hebat, kami menciptakan banyak peluang, kami proaktif dan kami melakukan apa yang diminta pelatih selama seminggu ini,” lanjut bek sayap Inter Milan.

“Kami mempunyai beberapa poin tinggi dan beberapa momen lebih rendah selama pertandingan. Kami sempat tertekan. Namun kemudian bermain bagus lagi, menciptakan peluang, dan mencetak dua gol yang mengakhiri pertandingan.”

3 dari 4 halaman

Cetak Gol Indah

Dimarco juga ditanya mengenai tendangan jarak jauhnya yang baru-baru ini dan spektakuler untuk Inter. Yaitu saat ia mencetak gol ke gawang Frosinone dari tengah lapangan.

“Itu adalah tembakan ke gawang. Dari sudut mata saya, saya melihat ke arah Dumfries, tapi kemudian saya menoleh dan melihat penjaga gawang. Saya perhatikan dia keluar jalur. Baik atau buruk, saya mencoba dan bola masuk,” tegas Federico Dimarco.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Matchday 8 Grup C Kualifikasi Euro 2024

Selasa, 21 November 2023

  • Ukraina Vs Italia
  • Stadion BayArena, Leverkusen
  • Kick-off: 02.45 WIB

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer