Sukses


David De Gea Tolak Bereuni dengan Cristiano Ronaldo di Arab Saudi, Abaikan Gaji Rp9,6 Miliar Per Pekan

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Manchester United (MU), David de Gea, menolak tawaran menggiurkan untuk bereuni dengan Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi. Penjaga gawang asal Spanyol itu dikabarkan emoh hijrah ke Arab Saudi meski disodori gaji senilai 500 ribu pounds (Rp9,67 miliar) per pekan. 

David De Gea belum memiliki klub baru alias menganggur sejak meninggalkan MU pada musim panas 2023. Klub Arab Saudi yang diperkuat Ronaldo, Al Nassr, dikabarkan sedang mencari tambahan pemain-pemain top. 

Al Nassr memasukkan nama De Gea sebagai salah satu bidikan utama. Namun, minat  mereka tampaknya bertepuk sebelah tangan. 

Menurut The Sun, Senin (20/11/2023), salah satu sumber yang dekat dengan David De Gea mengatakan sang kiper emoh merapat ke Arab Saudi. Penyebabnya, sang istri, Edurne, menentang opsi tersebut. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peminat Lain

Manchester United masih bisa menawarkan kontrak jangka pendek kepada De Gea, karena akan kehilangan Andrea Onana yang memperkuat Timnas Kamerun di Piala Afrika pada Januari 2024. Namun, hingga kini belum ada konfirmasi apa pun dari manajemen Setan Merah. 

Klub La Liga, Valencia, dikabarkan juga tertarik merekrut De Gea. Tetapi, faktor finansial kemungkinan akan menjadi hambatan keinginan mereka. 

 

3 dari 4 halaman

Kans Gabung Inter Miami

The Sun mengklaim juga ada ketertarikan dari klub MLS, Inter Miami. Kans bermain di MLS tampaknya cukup menarik bagi De Gea. 

Media Inggris itu menyebut kans De Gea bergabung ke Inter Miami dan bermain bersama dengan Lionel Messi lebih besar ketimbang bereuni dengan Ronaldo di Arab Saudi. 

Inter Miami juga memiliki pemain yang merupakan mantan rekan setimnya di Spanyol, yaitu Jordi Alba dan Sergio Busquets. Ini bisa menjadi faktor yang akan menjadi pertimbangan De Gea. 

 

4 dari 4 halaman

Kiprah De Gea

Kiper asal Spanyol ini sudah menjadi andalan Manchester United sejak 2011. Namun, kebersamaan keduanya harus berakhir di musim panas tahun ini.

Menariknya, sampai saat ini David De Gea masih belum menemukan klub yang tepat. Ia sempat dikaitkan dengan Real Madrid, tetapi Madrid kemudian lebih memilih Kepa Arrizabalaga.

Beberapa klub Eropa lain seperti Bayern Munchen, dan beberapa klub Spanyol masih dikaitkan dengan De Gea. Selain itu peluang De Gea untuk menuju Saudi Pro League juga cukup besar. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer