Sukses


Laga Mesir Vs Sierra Leone Ricuh, Mohamed Salah sampai Dikawal Petugas Militer

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah, dikawal petugas militer keluar lapangan karena insiden sejumlah suporter menyerbu masuk lapangan.

Insiden itu terjadi saat Mesir menundukkan Sierra Leone 2-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di Samuel Kanyon Doe Sports Complex, Liberia, Senin (20/11/2023) dini hari WIB. 

Pertandingan berjalan memuaskan bagi Mesir yang bertindak sebagai tim tamu. Mohamed Salah mencatatkan assist pada pertandingan tersebut, sedangkan dua gol kemenangan Mesir disumbangkan oleh Mahmoud Hassan atau yang dikenal dengan dengan Trezeguet. 

Laga ditutup dengan buruk karena tim tuan rumah mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain.  Dua pemain Sierra Leone, Abdul Jarju Kabia dan Tyrese Fornah, mendapat kartu merah. 

Nah, kericuhan terjadi pada menit-menit akhir pertandingan. Seperti dikutip dari Daily Mail, sejumlah penonton tiba-tiba masuk ke lapangan dan menyerbu ke arah bintang Liverpool, Mohamed Salah

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekacauan di Lapangan

Video yang beredar media sosial menunjukkan petugas keamanan berlari ke lapangan ketika para penyerbu melompati pagar penghalang dan tampak menuju ke arah Salah. Rekan-rekan setim Salah tampak berkumpul mengelilingi bintang Liverpool itu.

Salah satu video menunjukkan sejumlah orang berlari ke arah Salah, sementara beberapa penonton yang tidak berkepentingan tampak mengincar Salah.

Rekan satu tim Salah, Mohamed Abdelmonem, terlihat menjaga sang striker. Salah satu penyerang tampak mengubah arah, yang semula mengejar Salah menjadi berlari kembali ke tribune, dikejar oleh ofisial.

 

 

3 dari 4 halaman

Dikawal

Sejumlah orang, termasuk penjaga keamanan yang mengenakan jaket hi-vis, berada di lapangan saat klip video pendek tersebut berakhir. Namun, Salah tampak tenang saat mencoba menghindari situasi tersebut.

Video lain menunjukkan Salah yang bertelanjang dada dikawal keluar lapangan oleh sejumlah penjaga militer. Namun, tetap saja ada satu orang yang masih berusaha sekuat tenaga untuk berfoto dengan penyerang tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Biasa

Pemain Mesir tersebut tampak tidak bingung dengan apa yang terjadi saat insiden tersebut. Ia tampaknya sudah terbiasa karena sebelumnya pernah menghadapi sejumlah penyerang lapangan mengingat statusnya sebagai bintang terbesar di sepak bola Afrika.

Insiden serupa pernah terjadi pada 2021, ketika Mesir bermain melawan Angola. Banyak suporter masuk ke lapangan untuk mencoba mendekatinya. 

Sumber: Daily Mail 

Video Populer

Foto Populer