Sukses


Romelu Lukaku On Fire, Sumbang Quattrick Saat Belgia Kalahkan Azerbaijan: 4 Gol Tercipta di Babak Pertama!

Bola.com, Jakarta - Romelu Lukaku mengamuk ketika Timnas Belgia mengalahkan Azerbaijan pada matchday terakhir Grup F Kualifikasi Euro 2023 di King Baudouin Stadium hari Senin (20/11/2023) dini hari WIB.

Pada laga ini, Romelu Lukaku mencetak empat alias quattrick dan Timnas Belgia menang dengan skor 5-0.

Yang menarik empat gol dicetak striker AS Roma ini pada babak pertama yaitu menit ke-17, 26, 30, dan 37.

Manajer Belgia Domenico Tedesco menyebut Romelu Lukaku mencetak empat gol di babak pertama pada setiap kesempatan tendangan ke gawang.

"Itu adalah penampilan yang luar biasa dari Romelu," kata manajer Belgia, Domenico Tedesco, dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Dia mencetak gol pada setiap tendangan. Anda tidak bisa melakukan yang lebih baik lagi dari itu," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Lukaku

Romelu Lukaku pun tersanjung dengan pernyataan pelatihnya. Namun ia memberikan pujian kepada rekan-rekan setimnya, terlepas dari penampilannya yang menjadi sorotan utama.

"Seluruh tim memberikan penampilan yang luar biasa hari ini dan kami tampil dengan baik untuk menunjukkan kualitas kami," ujar eks pemain Inter Milan itu. 

"Tentu saja mencetak empat gol terasa sangat menyenangkan. Saya telah banyak bermain bersama AS Roma dalam beberapa pekan terakhir, jadi manajer dan saya sepakat bahwa saya akan diganti saat masuk babak kedua," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Top Scorer

Bermain di Brussel yang berangin, pemain berusia 30 tahun ini mencetak keempat gol dalam kurun waktu hanya dua puluh menit.

Romelu Lukaku pun menambah jumlah golnya menjadi 14 gol untuk babak Kualifikasi Euro 2024. 

Dengan demikian, ia berhasil melewati jumlah pencetak gol terbanyak sementara Kualifikasi Euro 2024 milik Robert Lewandowski dari Polandia dan David Healy dari Irlandia Utara dengan 13 gol.

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer