Sukses


Jersey Lionel Messi Piala Dunia 2022 Dilelang, Sebagian Uangnya untuk Amal

Bola.com, New York - Ada kabar gembira nih bagi para penggemar Lionel Messi. Sebanyak enam jersey sang superstar saat tampil bersama Argentina pada Piala Dunia 2022 akan dilelang. Termasuk satu jersey di laga final melawan Prancis.

Rumah lelang New York, Sotheby's, pada hari Senin (20/11/2023) waktu setempat, mengonfirmasi bahwa enam jersey bekas pertandingan babak pertama Lionel Messi akan tersedia untuk dibeli sebagai koleksi antara 30 November dan 14 Desember 2023,

Melansir ESPN, sebagian uang setelah lelang nanti akan disumbangkan untuk amal.

Pihak Sotheby's mengklaim koleksi tersebut bernilai lebih dari 10 juta dolar AS, dan jika terealisasi dapat menjadikannya koleksi memorabilia olahraga paling berharga yang pernah dilelang.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penuh Kenangan

Messi menjadi kapten Argentina meraih kemenangan Piala Dunia pada bulan Desember 2022, mengalahkan Prancis melalui adu penalti di final setelah bermain imbang 3-3 yang mendebarkan.

Adapun koleksinya meliputi kaos yang dikenakan Messi dalam dua dari tiga pertandingan penyisihan grup, kemenangan 2-1 atas Australia di babak 16 besar, kemenangan adu penalti perempat final atas Belanda, kemenangan 3-0 atas Kroasia di semifinal. Serta kemenangan atas Perancis di laga final.

Messi mengkonfirmasi lelang tersebut di akun Instagram-nya, dengan postingan. "Hari ini, teman-teman saya di @acmomento mengumumkan lelang di @sothebys untuk enam kaos yang saya kenakan selama Piala Dunia di Qatar, termasuk bajuku dari final,” tulis Messi.

“Ajukan penawaran Anda secara online di Sotheby's mulai 30 November - 14 Desember. Sebagian dari hasil lelang akan disumbangkan ke Proyek UNICAS, yang dipimpin oleh Rumah Sakit Anak Sant Joan de Déu (SJD) Barcelona untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yang menderita penyakit langka. penyakit."

3 dari 5 halaman

Peristiwa Terbesar

“Piala Dunia FIFA 2022 berdiri sebagai salah satu peristiwa terbesar dalam sejarah olahraga, secara intrinsik terkait dengan perjalanan gagah berani Messi dan mengukuhkan statusnya sebagai pemain terhebat sepanjang masa,” kata Brahm Wachter, kepala koleksi modern Sotheby.

“Penjualan enam kaus ini merupakan peristiwa monumental dalam sejarah lelang, memberikan penggemar dan kolektor kaitan dengan pencapaian puncak Messi.”

“Merupakan suatu kehormatan bagi Sotheby's untuk mempersembahkan dan memamerkan barang-barang koleksi yang tak ternilai ini kepada publik, yang merangkum kecemerlangan dari seorang pemain yang telah mendefinisikan ulang batas-batas keunggulan sepak bola."

4 dari 5 halaman

Dipamerkan Gratis

Masyarakat juga dapat melihat seragam tempur sang superstar Argentina tersebut secara gratis di Sotheby's di New York selama masa lelang.

Harga tertinggi dalam lelang saat ini adalah 10,091 juta dolar AS yang dihabiskan untuk membeli jersey Game 1 Final NBA 1998 milik Michael Jordan pada bulan September 2022.

Harga tersebut hanya melampaui 9,28 juta dolar AS yang dibayarkan untuk jersey legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona pada bulan Mei 2022.

Sumber: ESPN

5 dari 5 halaman

Unggahan Lionel Messi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

Video Populer

Foto Populer