Sukses


Panasnya Duel Brasil Vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Angel Di Maria Tertangkap Kamera Ludahi Penonton

Bola.com, Rio de Janeiro - Panasnya laga antara Brasil kontra Timnas Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 menyisakan fakta lain. Angel Di Maria kedapatan meludahi suporter tuan rumah.

Keributan antara suporter Brasil dan Timnas Argentina pecah sebelum pertandingan dimulai, yang membuat kick-off ditunda selama 30 menit di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Rabu (22/11/2023).

Pendukung tuan rumah terlibat baku hantam dengan fans Argentina, yang kemudian berlanjut dengan aparat keamanan.  Sejumlah video yang beredar di media sosial memperlihatkan bahwa pendukung Argentina mendapatkan pukulan dari petugas keamanan di Maracana.

Ketika insiden itu terjadi, beberapa pemain Timnas Argentina termasuk Lionel Messi mendekati tempat kejadian perkara untuk menenangkan emosi fans Argentina.

Beberapa foto dan video menunjukkan korban luka-luka dari fans Argentina

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Insiden Di Maria

Sementara insiden yang terjadi saat Angel Di Maria dengan fans Brasil terjadi ketika para pemain Argentina berjalan menuju Lorong.

Para pendukung Brasil tampak melemparkan gelas dan minuman ke arah gelandang bintang Argentina dan rekan satu timnya saat mereka berjalan melewati terowongan.

Kemudian Angel Di Maria membalasnya dengan meludahi fans sementara rekan satu timnya ikut adu mulut. Kondisi bisa terkendali dan para pemain menuju ruang ganti.

3 dari 6 halaman

Kecam Tindak Kekerasan

Kapten Argentina, Lionel Messi merespons kemenangan timnya atas tuan rumah Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Tim Tango menang tipis 1-0 melalui gol Nicolas Otamendi.

Usai pertandingan yang panas tersebut, Lionel Messi mengunggkapkan perasaannya yang diunggah di akun media sosial Instagram pribadinya. Selain Bahagia dengan kemenangan timnya, ia mengecam aksi kekerasan antarsuporter.

“Tim ini terus membuat sejarah. Kemenangan besar di Maracaná meski akan ditandai dengan penindasan lagi terhadap warga Argentina di Brasil,” tulis Messi.

“Ini tidak bisa ditoleransi, ini gila dan harus diakhiri sekarang!!”

4 dari 6 halaman

Sempat Emoh Bertanding

Lionel Messi sempat menyinggung situasi keributan suporter ketika insiden terjadi. Dalam momen menegangkan tersebut, Messi yang tertangkap kamera dan berbicara.

“Kami tidak bermain, kami pergi,” ucap Messi saat ia keluar lapangan bersama rekan satu timnya.

5 dari 6 halaman

Kemenangan Krusial

Argentina harus berterima kasih kepada bek kawakan Nicolas Otamendi. Ia menjebol gawang tim Samba pada menit ke-63. Berawal dari sepak pojok Giovani Lo Celco, bola udara dimenangi Otamendi dengan sundulan dan menjebol gawang Alisson Becker.

Hasil ini membuat Argentina kembali memuncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan dengan nilai 15, unggul dua poin dari Uruguay.

Sementara Brasil harus melorot ke posisi enam dengan nilai tujuh. Bahkan Selecao dilewati Venezuela dan Ekuador.

Sumber: Sports Tiger, Fabrizio Romano

6 dari 6 halaman

Video Di Maria Ludahi Penonton

Video Populer

Foto Populer