Sukses


Liga Italia: Fabio Capello Menilai AC Milan Bikin Kesalahan di Bursa Transfer Musim Panas 2023

Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Italia, Fabio Capello, memberikan kritik kepada mantan klub yang pernah ditanganinya, AC Milan. Menurutnya, Rossoneri sudah melakukan kesalahan pada bursa transfer musim panas 2023 dan perlu melakukan pembenahan secepat mungkin.

AC Milan sangat aktif dalam bursa transfer musim panas 2023. Mereka memboyong 11 pemain baru ke San Siro. AC Milan mendatangkan pemain di semua lini.

Ada Marco Sportiello di bawah mistar gawang. Sementara di lini belakang, ada Marco Pellegrino.

Kemudian ada beberapa rekrutan di tengah, termasuk Ruben Loftus-Cheek. Sementara di lini serang, salah satunya ada Christian Pulisic.

Namun, ada anggapan dari Fabio Capello bahwa AC Milan melakukan kesalahan. Apa yang dimaksud pelatih asal Italia ini?

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

AC Milan Melakukan Kesalahan

Penampilan AC Milan awalnya solid. Mereka sempat tidak terkalahkan dalam sejumlah pertandingan.

Namun, setelah itu mereka mengalami penurunan performa dan tidak meraih hasil positif, baik di Liga Champions maupun Serie A.

Menurut Fabio Capello, hal itu kemungkinan terjadi, salah satunya lantaran ada kesalahan dalam bursa transfer pemain pada musim panas kemarin.

“Kampanye transfer musim panas sangat penting. Akan tetapi mungkin ada beberapa kesalahan penilaian yang dibuat dalam tahap perencanaan," cetus Capello di kolomnya untuk Gazzetta dello Sports.

3 dari 5 halaman

Cara Membenahinya

AC Milan memang telah melakukan kesalahan. Namun, mereka masih bisa memperbaikinya. Caranya? Mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin nanti.

Namun, pemain baru itu harus yang benar-benar berkualitas. Pemain yang bisa membantu mengangkat performa AC Milan.

“Yang saya harapkan adalah target pasar musim dingin bisa memenuhi standar Rossoneri. Penyesuaian di tengah musim hanya masuk akal jika Anda menaikkan level,” tegas Capello.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal AC Milan Selanjutnya

AC Milan vs Fiorentina

  • San Siro, Milan
  • Minggu, 26 November 2023
  • Kick-off: 02.45 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Gazzetta dello Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 24/11/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer