Sukses


Liga Champions: Tiket 16 Besar Sudah dalam Genggaman, Man City Bakal Rotasi Skuad Hadapi Leipzig

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu RB Leipzig pada matchday kelima Grup G Liga Champions 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.

Bagi Man City, laga nanti tidak akan menentukan status mereka yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka untuk sementara menjadi pemuncak klasemen dengan nilai 12.

Pasukan Pep Guardiola selalu menang dalam empat laga beruntun. Sementara RB Leipzig juga memastikan diri lolos menemani Man City dengan nilai sembilan.

Praktis pertandingan nanti hanya akan menjadi penentu status juara grup atau runner-up. Man City sebagai juara bertahan kemungkinan akan melakukan rotasi skuad.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

John Stones Masih Cedera

Dua hari menjelang duel kontra Leipzig, Pep Guardiola menyebut bahwa pemain belakang serbabisa, John Stones kemungkinan akan tampil setelah sembuh dari cedera.

Stones belum pernah bermain sejak menjadi starter dalam kemenangan 3-0 atas Young Boys pada 7 November lalu. Namun ia berada di bangku cadangan saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Liverpool akhir pekan kemarin.

“Dia merasa baik-baik saja tetapi saya ingin memberinya waktu satu atau dua minggu untuk melakukan sesi latihan kekuatan yang tepat,” kata Guardiola dinukil dari situs resmi klub, Senin (27/1/2023).

"Dia akan berlatih bersama kami, sebagian atau seluruhnya, dan selebihnya dia akan melakukan sesi kekuatan yang tepat pada kakinya untuk memastikan dia merasa lebih kuat. Kami membutuhkannya untuk banyak pertandingan.”

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Akanji

Pep Guardiola memberikan pujian kepada Manuel Akanji yang tampil apik saat bersua Liverpool. Ada kemungkinan bek asal Swiss itu kembali dimainkan untuk partai melawan Leipzig dini hari nanti.

“Akanji mulai bermain di posisi-posisi itu, kami menghabiskan banyak waktu memikirkan bagaimana Anda harus bergerak, dan melawan Liverpool, Manu dan Rodri, itu adalah mahakarya mereka,” tambah Pep.

“Mereka bergerak dengan tempo yang tepat dan di momen yang tepat, mereka saling berpandangan dan mematahkan garis, terus melakukan kontak dengan pemain sayap, itu sangat bagus. Manu, angkat topi untuknya.”

4 dari 5 halaman

Rico Lewis Beraksi

Kemudian Pep Guardiola menyebut bahwa Mateo Kovacic dan Matheus Nunes absen dari skuad pertandingan bersama dengan Jack Grealish karena masalah kebugaran.

Pemain muda internasional Inggris, Rico Lewis akan tampil dalam pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig.

“Kami punya dua kiper di bangku cadangan, tapi tidak apa-apa. Rico sudah siap dan bisa bermain di lima posisi. Tim dalam kondisi siap untuk laga nanti,” jelas Pep Guardiola memungkasi.

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingannya di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer