Sukses


VIDEO: Pelatih Borussia Dortmund Takjub Timnya jadi Pemuncak Klasemen Grup F Liga Champions Setelah Kalahkan AC Milan

Bola.com, Jakarta AC Milan dipecundangi Borussia Dortmund pada laga kelima Grup F Liga Champions musim ini. Pelatih Milan, Stefano Pioli, memaklumi jika fans timnya merasa kesal dengan hasil minor tersebut.

I Rossoneri menjamu Borussia Dortmund di San Siro, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. Tampil dihadapan pendukung sendiri, AC Milan dibuat tak berkutik dan akhirnya takluk 1-3 dari Dortmund.

Gol tunggal AC Milan disarangkan Samuel Chukwueze pada menit ke-37. Adapun trigol Dortmund tercipta atas nama Marco Reus pada menit ke-10, Jamie Bynoe-Gittens menit ke-59, dan Karim Adeyemi menit ke-69.

Berkat kemenangan ini, Borussia Dortmund sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Grup F Liga Champions 2022/2023.

Sang pelatih, Eden Terzic juga tak menyangka jika timnya berhasil memuncaki klasemen Grup F dengan nilai tertinggi.

"Para pemain kelelahan setelah pertandingan, tetapi sangat senang. Kami semua sangat senang karena kami telah lolos ke babak sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa. Kami semua ingat pada malam pengundian, semua orang menyebut grup kami sebagai 'Grup Maut'. Kemudian, setelah kekalahan kami di Paris, orang-orang mengatakan 'Ini akan sulit bagi Anda', dan setelah hasil imbang 0-0 di kandang melawan AC Milan, mereka berkata 'Itu sudah cukup untuk Anda, tidak ada peluang lagi'. Dan di sinilah kami, berada di puncak klasemen grup. Kami tahu Milan harus menang, tetapi kami juga ingin menang, kami menunjukkan bahwa kami ingin menang lebih banyak lagi, para pemain melakukan yang terbaik." Ujarnya dalam konferensi pers usai laga.

Hasil ini membuat Borussia Dortmund memimpin Grup F dengan poin 10 sedangkan di posisi kedua ada PSG dengan 7 poin, sedangkan AC Milan berada di dasar klasemen dengan poin 5.

Video Populer

Foto Populer