Sukses


Bruno Fernades Geram MU Tak Mampu Kalahkan Galatasaray di Liga Champions

Bola.com, Istanbul - Kapten Manchester United, Bruno Fernandes, tak dapat menutupi rasa kesal saat timnya tak mampu mengalahkan Galatasaray pada laga kelima Grup A Liga Champions musim ini. Padahal, MU sempat unggul 3-1 atas Galatasaray.

Melawat ke Rams Global Stadium, Istanbul, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB, The Red Devils langsung mengambil inisiatif serangan. Manchester United berhasil unggul dua gol saat duel belum genap berjalan 20 menit.

Sepasang gol MU dicetak Alejandro Garnacho pada menit ke-11 dan Bruno Fernandes menit ke-18. Namun masuk menit ke-29, Galatasaray memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi tendangan bebas Hakim Ziyech pada menit ke-29.

Memimpin 2-1 pada babak pertama, Tim Setan Merah tetap bermain menekan pada awal babak kedua. Hasilnya, Scott McTominay memperbesar keunggulan MU menjadi 3-1 pada menit ke-55.

Sayangnya, Manchester United gagal mempertahankan keunggulan tersebut dan laga berakhir imbang 3-3. Dua gol tambahan Galatasaray disarangkan Hakim Ziyech pada menit ke-62 dan Kerem Akturkoglu menit ke-71.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Sulit Lolos Ke-16 Besar

Hasil imbang kontra Galatasaray membuat kans Manchester United lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini semakin berat. Saat ini, MU masih terdampar di dasar Grup A dengan nilai empat.

Mereka tertinggal satu angka dari Copenhagen dan Galatasaray yang menghuni peringkat dua serta tiga, dan terpaut delapan poin dari Bayern Munchen yang sudah memastikan melenggang ke fase knock-out sebagai juara Grup A.

Pada laga terakhir fase grup, Manchester United akan menjamu Die Bayern di Old Trafford, 13 Desember mendatang. Tim Setan Merah wajib memenangkan duel kontra Bayern jika ingin melenggang ke-16 besar.

Namun, andai takluk dari Bayern Munchen dan duel Galatasaray versus Copenhagen tak berakhir imbang, Manchester United terpaksa gigit jari karena gagal menembus fase knock-out. Selain itu, mereka juga tak akan berlaga di Liga Europa akibat berada di dasar Grup A.

3 dari 6 halaman

Hasil Buruk

 

Bruno Fernandes merasa geram dengan hasil imbang yang didapat MU di kandang Galatasaray. Gelandang Timnas Portugal tersebut menganggap meraih satu angka dalam duel tersebut merupakan hasil yang buruk.

"Hasil ini jelas sangat buruk. Kami kalah akibat gol yang sangat buruk dan harus mengendalikan situasi itu," kata Fernandes.

"Jelas kami seharusnya bisa meraih tiga poin. Tetapi kami seharusnya melakukan hal yang sama pada pertandingan lain juga. Tandang ke Copenhagen, menjalani laga kandang melawan Galatasaray, kami bermain sangat bagus," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Pertahanan Buruk

Pemain berusia 29 tahun tersebut juga mengeluhkan buruknya lini pertahanan Manchester United. Situasi itu terlihat dari dua gol Hakim Ziyech yang tercipta lewat eksekusi tendangan bebas.

"Tetapi pada saat yang sama saya harus mengkritik mereka, karena pertahanan kami tidak cukup baik. Unggul 3-1, kami tidak boleh melakukan kesalahan-kesalahan ini karena itu membuat perbedaan," ujar Bruno Fernandes.

5 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 29 November 2023

  • 00.45 WIB: Lazio 2-0 Celtic
  • 00.45 WIB: Shakhtar Donetsk 1-0 Antwerp
  • 03.00 WIB: AC Milan 1-3 Borussia Dortmund
  • 03.00 WIB: Feyenoord 1-3 Atletico Madrid
  • 03.00 WIB: PSG 1-1 Newcastle United
  • 03.00 WIB: Barcelona 2-1 Porto
  • 03.00 WIB: Young Boys 2-0 Crevena Zvezda
  • 03.00 WIB: Manchester City 3-2 RB Leipzig

Kamis, 30 November 2023

  • 00.45 WIB: Galatasaray 3-3 Manchester United
  • 00.45 WIB: Sevilla 2-3 PSV Eindhoven
  • 03.00 WIB: Bayern Munchen 0-0 Copenhagen
  • 03.00 WIB: Real Madrid 4-2 Napoli
  • 03.00 WIB: Real Sociedad 0-0 RB Salzburg
  • 03.00 WIB: Braga 1-1 Union Berlin
  • 03.00 WIB: Arsenal 6-0 Lens

Sumber: ESPN

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer