Sukses


Liga Italia: Max Allegri Bakal ke Premier League jika Tinggalkan Juventus, Gantikan Ten Hag di MU?

Bola.com, Turin - Massimiliano Allegri dikaitkan dengan potensi pindah ke Liga Inggris, jika akhirnya meninggalkan Juventus pada musim panas 2024.

Allegri sedang menjadi buah bibir bahwa ia akan ditendang dari Juventus pada akhir musim 2023/2024. Ia kekeringan trofi bersama Bianconeri sejak kembali datang ke Turin dua musim lalu.

Tekanan dari para suporter membuat Allegri semakin terjepit dan pergi dari Turin hanya tinggal menunggu waktu saja, meski kontraknya masih berlaku sampai 2025. Antonio Conte disebut-sebut akan menjadi penggantinya.

Kini muncul pertanyaan, ke mana Massimiliano Allegri akan berlabuh apabila jadi meninggalkan Juventus?

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gabung MU?

Ada spekulasi yang menunjukkan bahwa Allegri tetap akan pergi dari Juventus, kalau pun berhasil meraih trofi scudetto musim ini. Antonio Conte diperkirakan akan kembali ke Allianz Stadium.

Menurut laporan Football Italia via JuveFC, jika Allegri hengkang, ada potensi dirinya pindah ke Premier League. Tim raksasa Manchester United (MU) disebut-sebut sebagai salah satu kemungkinan tujuan melanjutkan karier kepelatihannya.

Masa depan Erik ten Hag di MU juga goyang menyusul kiprah tim Setan Merah angin-anginan. Terbaru, MU membuang peluang menang atas Galatasaray dan harus puas bermain imbang 3-3 di Liga Champions. Sekaligus membuat peluang lolos ke 16 besar mengecil.

3 dari 5 halaman

Kans Allegri Hengkang

Juventus diyakini menjadi tujuan favorit Conte meski Massimiliano Allegri memiliki kontrak hingga Juni 2025. Namun, menurut Zazzaroni dari Corriere dello Sport, pelatih kelahiran Livorno itu ingin hengkang dari Allianz Stadium di akhir musim ini.

“Semua orang tahu Conte ingin kembali ke Juventus. Dia menolak Napoli karena punya ide berbeda," kata sang jurnalis.

“Adapun Allegri, dia ingin meninggalkan Juventus. Apakah menurut Anda dia dalam kondisi untuk bertahan? Dia akan mengambil uangnya dan pergi. Itu dia. Itu normal," imbuh dia.

4 dari 5 halaman

Platini Jadi Petinggi Juventus?

Sementara itu, legenda Juventus, Michel Platini juga telah dikaitkan akan bergabung dalam manajemen klub Juventus. Kabar ini masih bersifat rumor karena belum jelas posisi apa yang akan diemban dalam struktur petinggi klub.

Jurnalis Italia, Tony Damascelli telah mempertimbangkan rumor tersebut, dan mengindikasikan bahwa, dalam pandangannya, hanya ada satu peran di Juventus yang bisa secara efektif diisi oleh Platini.

“Jika Platini kembali ke Juventus, dia hanya akan melakukannya untuk menjadi presiden eksekutif yang efektif,” katanya.

Sumber: JuveFC, Football Italia

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Juventus Musim Ini

Video Populer

Foto Populer