Sukses


Final Playoff Promosi J1 League: Tokyo Verdy Sikut-sikutan Lawan Shimizu S-Pulse

Bola.com, Tokyo - Tokyo Verdy dan Shimizu S-Pulse akan berebut satu tiket terakhir untuk promosi ke Meiji Yasuda J1 League musim depan di final playoff promosi J1 League akhir pekan ini.

Laga tersebut disiarkan langsung secara gratis di kanal YouTube J League International, Sabtu (2/12/2023) pukul 12.05 WIB.

Ada tiga tim yang promosi dari J2 League musim ini. Dua tempat sudah diamankan Machida Zelvia dan Jubilo Iwata yang jadi dua tim teratas klasemen akhir J2 League.

Empat tim di bawah mereka harus bertarung guna memperebutkan satu tiket terakhir promosi ke kasta teratas.

Di semifinal, Tokyo Verdy berhasil menang 2-1 lawan JEF United Chiba. Shimizu S-Pulse imbang 0-0 lawan Montedio Yamagata dan lolos ke final berkat punya peringkat di klasemen akhir J2 League yang lebih baik.

Kini, Tokyo Verdy dan Shimizu S-Pulse akan saling berhadapan di final playoff promosi J1 League, Sabtu (2/12/2023) pukul 12.05 WIB di Stadion Nasional Jepang.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Modal Tokyo Verdy

Tokyo Verdy memasuki laga ini dengan performa yang menawan. Mereka tiga kali menang beruntun dan sedang dalam rentetan 11 laga tak terkalahkan, termasuk di semifinal playoff.

Lini pertahanan menjadi kekuatan tim asuhan Hiroshi Jofuku musim ini. Sepanjang musim mereka hanya kebobolan 31 gol, catatan terbaik di J2 League musim ini.

Jika mampu kembali menampilkan lini pertahanan yang solid, bukan tak mungkin Tokyo Verdy akan promosi ke kasta teratas untuk kali pertama dalam 15 tahun. Terakhir mereka ada di J1 League adalah musim 2008.

Tokyo Verdy merupakan tim yang juara dua edisi pertama J.League pada 1993 dan 1994 saat masih bernama Verdy Kawasaki, meski kini sudah lebih dari satu dekade berkubang di kasta kedua.

 

3 dari 3 halaman

Shimizu S-Pulse Berorientasi Menyerang

Kondisi berbeda dialami Shimizu S-Pulse yang baru terdegradasi ke kasta kedua musim lalu. Satu musim di kasta kedua, mereka hanya perlu menang sekali lagi untuk bisa langsung kembali ke kasta teratas.

Jika Verdy mengandalkan lini pertahanan, Shimizu S-Pulse adalah tim yang berorientasi menyerang. Total mereka mencetak 78 gol sepanjang musim, terbanyak kedua di J2 League hanya kalah dari sang juara Machida Zelvia (79 gol).

Carlinhos Junior dari Brasil mencetak 14 gol sepanjang musim, ditambah ketajaman pemain veteran Takashi Inui yang sudah mencetak 10 gol untuk S-Pulse.

Jika laga nanti berakhir imbang, Tokyo Verdy dipastikan akan jadi tim yang promosi. Ini karena aturan jika laga imbang, maka tim yang posisinya lebih baik di klasemen akan dianggap menang. Tokyo Verdy mengakhiri musim di peringkat ketiga, sedangkan Shimizu S-Pulse di tempat keempat.

Jadi, siapa yang akan promosi ke J1 League musim depan? Apakah Tokyo Verdy akan kembali ke kasta teratas setelah 15 tahun, atau Shimizu S-Pulse yang akan langsung kembali ke J1 League hanya dalam semusim?

Semua akan terjawab pada laga final playoff promosi J1 League 2023 yang akan disiarkan langsung secara gratis di kanal YouTube J.League International, Sabtu (2/12/2023) pukul 12.05 WIB.

Link live streaming: https://www.youtube.com/watch?v=llP4uEXp7Ds 

Video Populer

Foto Populer