Sukses


Liga Italia: Detik-detik Drama Gol Telat Juventus di Markas Monza, Tekanan Besar Bagi Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Nama Federico Gatti jadi pahlawan kemenangan Juventus saat mengalahkan Monza dengan skor 2-1 pada partai lanjutan Liga Inggris 2023/2024 hari Sabtu (02/12/2023) dini hari WIB. 

Federico Gatti membukukan gol kemenangan Juventus pada menit ke-94 setelah sebelumnya tuan rumah Monza bisa menyamakan kedudukan melalui Valentin Carboni menit ke-91. 

Laga memang berakhir dramatis. Proses gol kedua Juventus berawal dari aksi Adrien Rabiot melewati pemain belakang Monza di kotak penalti. 

Kemudian pemain Timnas Prancis itu melepas umpan mendatar ke kotak penalti. Pada kesempatan tendangan pertama, Gatti sempat gagal. 

Beruntung, ia bisa menguasai bola lagi dan kemudian melepas tendangan keras yang membuat Juventus meraih kemenangan. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tekanan untuk Inter Milan

Tambahan tiga poin ini membantu Juventus naik ke puncak klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Mereka sukses membuat tekanan kepada Inter Milan yang belum memainkan pertandingan pekan ke-14. 

Kini ada gap satu poin antara Juventus dengan Inter Milan, namun kemenangan atas Monza membuat pelatih Massimiliano Allegri semakin optimistis. 

"Kami tidak boleh berhenti. Sebaliknya, kami harus melanjutkan pekan demi pekan untuk tetap berada sedekat mungkin dengan puncak klasemen," tegas Allegri.

3 dari 4 halaman

Kemenangan Sulit

Allegri turut memastikan kemenangan Juventus atas Monza diraih sangat sulit. Apalagi mengingat Monza merupakan tim yang mengalahkan mereka dua kali di Liga Italia musim lalu. 

"Ini adalah kemenangan yang penting karena diraih melawan tim kuat yang bermain dengan baik," kata Allegri. 

"Kami memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan saat unggul 1-0, namun mereka mempertahankan penguasaan bola di babak kedua." 

"Kami tidak mengambil banyak risiko, tetapi kami memberikan terlalu banyak kebebasan kepada Carboni, yang merupakan pemain bagus. Kami langsung bereaksi. Pujian untuk para pemain yang sangat ingin menang," lanjutnya. 

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer