Sukses


Raih Golden Boy 2023, Jude Bellingham Ikuti Jejak Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - 2023 menjadi tahun yang amat istimewa bagi penggawa Real Madrid dan Timnas Inggris, Jude Bellingham. Ia resmi dinobatkan sebagai pemenang Golden Boy 2023.

Jude Bellingham menerima penghargaan tersebut setelah menikmati tahun kalender yang luar biasa, dengan tampil memukau di Stadion Bernabeu (markas Real Madrid) musim ini.

Sebelumnya dia dianugerahi Trofi Kopa atau hadiah yang diberikan kepada pemain yang tampil baik di bawah usia 21 tahun. Penghargaan itu diberikan bersamaan dengan malam penganuegarahan Ballon d'Or pada bulan Oktober.

Terbaru, gelandang berusia 20 tahun itu kini menjadi penerima penghargaan bergengsi Golden Boy. Sekaligus mengikuti jejak yang sudah dilakukan Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Erling Haaland.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bangga

Bellingham memberikan komentarnya setelah secara resmi meraih penghargaan Golden Boy 2023. Ia semakin termotivasi di dunia sepak bola setelah menyabet penghargaan bergengsi tersebut.

“Saya bangga memenangkan penghargaan ini. Rahasiaku adalah tanggung jawab sejak aku masih kecil di Akademi. Saya suka itu,” terang Jude Bellingham seperti dikutip dari talkSPORT, Selasa (5/12 2023) dini hari WIB.

3 dari 5 halaman

Lapar Prestasi

Setelah mendapat penghargaan Golden Boy 2023, Jude Bellingham bertekad meraih banyak prestasi, mengingat usianya yang masih 20 tahun.

“Saya ingin menjadi lebih baik setiap hari dan membantu Real Madrid. Fokus saya adalah pada hal itu,” lanjutnya.

“Real Madrid adalah klub terbaik di dunia. Saya bangga bermain untuk Madrid. Saya ingin memenangkan semua trofi bersama klub saya dan tim nasional Inggris.”

4 dari 5 halaman

Moncer di Spanyol

Musim lalu berakhir dengan kekecewaan bagi Bellingham karena mantan klubnya Borussia Dortmund kalah dalam perburuan gelar Bundesliga dari Bayern Munchen di pekan terakhir.

Meskipun gagal mengamankan gelar liga pertama dalam karirnya, Bellingham berhasil pindah ke Real Madrid dengan kesepakatan £88 juta musim panas lalu.

Mantan pemain Birmingham ini membuat awal yang luar biasa di ibu kota Spanyol dengan mencetak 15 gol dalam 17 penampilan di semua kompetisi.

5 dari 5 halaman

Potensi Raih Ballon d'Or

Bellingham juga telah memantapkan dirinya di tim utama Timnas Inggris dan diperkirakan akan memainkan peran sentral dalam tim asuhan Gareth Southgate di Euro 2024.

Kejayaan di Jerman nanti juga akan menempatkan Bellingham dalam persaingan untuk memenangkan hadiah Ballon d'Or tahun depan.

Sumber: talkSPORT

Video Populer

Foto Populer