Sukses


VIDEO: Cerita Tragis Chapecoense, Klub Brasil yang Alami Kecelakaan Pesawat Mengerikan

Bola.com, Jakarta Extra Time kali ini akan membahas kisah tragis dari klub asal Brasil, Chapecoense yang mengalami kecelakaan pesawat pada tahun 2016 silam.

Sebanyak 76 orang, dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat yang terjadi  di Kolombia, Selasa (28/11/2016) malam waktu setempat.

Pesawat carteran dengan nomor penerbangan CP2933 itu lepas landas dari Bolivia dan jatuh pada pukul 22.00 waktu setempat. Menurut keterangan Bandara Internasional Jose Maria Cordova di Rionegro, Kolombia, pesawat tersebut jatuh karena ada masalah daya listrik. 

Pesawat dikabarkan jatuh tidak lama setelah berada di wilayah pegunungan Antioquain, yang terletak sekitar 22 kilometer dari bandara Medellin. Kecelakaan tersebut membuat 76 orang tewas, sedangkan lima sisanya diberitakan selamat namun dengan kondisi luka parah. 

Dari kelima penumpang selamat tersebut, tiga di antaranya merupakan pemain Chapecoense. Berdasar keterangan Agensi Bencana di Kolombia, ketiga pemain itu, di antaranya Alan Luciano Ruschel, Marcos Danilo Padilha, dan Jacson Ragnar Follmann.

Tentunya kisah ini menjadi luka yang mendalam bagi pecinta sepak bola dunia. Bagaimana tidak, kepergian dari klub Chapecoense ke Kolombia untuk melakoni laga partai final Copa Sudamericana 2016.

Berikut ini kisah lengkap kecelakaan pesawat tragis dari Chapecoense yang akan dibahas di Extra Time.

*(Video diedit oleh Valentino Bagaskara Triviantoro, mahasiswa magang dari Universitas Jember).

Video Populer

Foto Populer