Sukses


Jude Bellingham Bisa Ukir Sejarah Fenomenal yang Tak Dimiliki Messi dan Ronaldo: OTW Jadi Pemain Besar

Bola.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid dan Timnas Inggris, Jude Bellingham berada di jalur untuk mencapai sesuatu yang bahkan belum pernah dicapai oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Apa itu?

2023 menjadi tahun yang amat istimewa bagi Jude Bellingham. Ia resmi dinobatkan sebagai pemenang Golden Boy 2023.

Jude Bellingham menerima penghargaan tersebut setelah menikmati tahun kalender yang luar biasa, dengan tampil memukau di Stadion Bernabeu (markas Real Madrid) musim ini.

Sebelumnya dia dianugerahi Trofi Kopa atau hadiah yang diberikan kepada pemain yang tampil baik di bawah usia 21 tahun. Penghargaan itu diberikan bersamaan dengan malam penganuegarahan Ballon d'Or pada bulan Oktober.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Mentereng

Bellingham, yang sejauh ini telah mencetak 15 gol dalam 17 pertandingan Real Madrid, menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkan penghargaan tersebut sejak Raheem Sterling pada tahun 2014.

Tentu saja, setelah meraih penghargaan terbarunya, Bellingham mempunyai peluang untuk menjadi lebih baik dari Messi.

3 dari 6 halaman

Lewati Messi dan Bang Dodo

Hal yang akan membuat seorang Bellingham bakal melampaui pencapaian Messi dan Cristiano Ronaldo adalah soal penghargaan pemain indvidu. Ya, Bellingham berpotensi mengawainkan trofi Golden Boy dengan Ballon d’Or.

Melansir Sportbible, Messi meraih penghargaan Golden Boy pada tahun 2005 tetapi tidak memenangkan yang pertama dari delapan Ballon d’Or selama empat tahun berikutnya.

Alias Messi baru mendapatkan Ballon d’Or pertamanya di tahun 2009. Sementara Ronaldo yang mengemas lima Ballon d’Or malah belum pernah mendapat penghargaan Golden Boy.

Bellingham akan melampaui keduanya sebagai pemain besar jika ia menyegel Ballon d’Or tahun depan.

4 dari 6 halaman

Favorit

Bagaimanapun juga, Bellingham bisa menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan penghargaan Golden Boy dan Ballon d'Or dalam beberapa tahun berturut-turut.

Pemain berusia 20 tahun ini menjadi salah satu kandidat yang difavoritkan meraihnya pada tahun 2024. Namun ia harus bersaing dengan generasi emas pada diri Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Setelah berkembang pesat di ibu kota Spanyol sejak pindah dari Borussia Dortmund pada musim panas, Bellingham juga diperkirakan akan memainkan peran utama bagi Inggris di Euro 2024 Jerman.

5 dari 6 halaman

Bangga

Bellingham memberikan komentarnya setelah secara resmi meraih penghargaan Golden Boy 2023. Ia semakin termotivasi di dunia sepak bola setelah menyabet penghargaan bergengsi tersebut.

“Saya bangga memenangkan penghargaan ini. Rahasiaku adalah tanggung jawab sejak aku masih kecil di Akademi. Saya suka itu,” terang Jude Bellingham seperti dikutip dari talkSPORT, Selasa (5/12 2023) dini hari WIB.

6 dari 6 halaman

Lapar Prestasi

Setelah mendapat penghargaan Golden Boy 2023, Jude Bellingham bertekad meraih banyak prestasi, mengingat usianya yang masih 20 tahun.

“Saya ingin menjadi lebih baik setiap hari dan membantu Real Madrid. Fokus saya adalah pada hal itu,” lanjutnya.

“Real Madrid adalah klub terbaik di dunia. Saya bangga bermain untuk Madrid. Saya ingin memenangkan semua trofi bersama klub saya dan tim nasional Inggris.”

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer