Sukses


Sejenak ke Pekan Lalu, Ternyata MU Berterima Kasih ke Kiper Bayern Munchen : Wah, Ada Kongkalikong Apa Nih ?

Bola.com, Jakarta - Manchester United menyimpan banyak cerita ketika berlaga di panggung Liga Champions 2023/2024. Bild.de mengungkap beberapa momen pada dua pekan silam, ketika MU bertandang ke markas Galatasaray dan Bayern Munchen menjamu FC Copenhagen.

Media asal Jerman itu mengungkapkan, manajemen, tim pelatih, pemain, dan pemuja Manchester United di seluruh dunia wajib mengirim ucapan terima kasih kepada kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. Jika saja kiper kawakan itu tak tampil gemilang, MU dipastikan sudah tersingkir dari ajang antarklub paling bergengsi Eropa.

Duel Bayern MUnchen vs FC Kopenhagen berakhir imbang tanpa gol. Sebenarya, tuan rumah nyaris kalah tatkala tim tamu memiliki peluang emas via tandukan Mohamed Elyounoussi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 3 halaman

Cerita Singkat

Ceritanya, sang pemain berusaha memaksimalkan sepak pojok pada menit ke-87 atau hanya beberapa saat sebelum duel berakhir. Elyounoussi menyambut si kulit bundar dengan kepalanya. Beruntung, Neuer berhasil menepis bola yang mengarah ke gawang.

Seandainya saja gawang Neuer kebobolan dan Bayern Munchen kalah, hasil tersebut akan berdampak dengan nasib MU. Soalnya, di hari yang sama, tim asuhan Erik ten Hag hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan wakil Turki, Galatasaray.

Bertarung di Rams Global Stadium, MU sempat leading 2-0 lewat gol cepat Garnacho pada menit ke-11 dan Bronu Fernandes tujuh menit berselang. Namun, ketika itu keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan sampai akhirnya Galatasaray memaksa MU berbagi rezeki lewat gol balasan Arturkoglu serta brace Hakim Ziyech.

 

3 dari 3 halaman

MU Terpuruk

Di papan klasemen Grup A Liga Champions, Bayern Munchen masih perkasa di puncak dengan tabungan 13 poin hasil daru lima laga. FC Kopenhagen menguntit di bawah Bayern Munchen.

Sementara itu, MU terpuruk di dasar klasemen dengan tuaian empat poin. Meski begitu, hasil imbang Bayern Munchen versus FC Copenhagen setidaknya masih meninggalkan secercah asa bagi tim yang bermarkas di Old Trafford itu.

Pada laga selanjutnya di kandang, Bruno Fernandes dkk. harus bisa mengalahkan Bayern Munchen. Pada saat bersamaan, fans MU berharap laga Copenhagen kontra Galatasaray berakhir imbang.

Terkait nafas panjang Manchester United tadi, para penggemar Man United mengucapkan terima kasih kepada Neuer. Seseorang mengirim cuitan “Terima kasih Neuer karena mempertahankan United di Liga Champions,".

Sumber : Bild

Video Populer

Foto Populer