Sukses


Bek AS Roma: Jose Mourinho Adalah Ikon Sepak Bola

Bola.com, Roma - Bek AS Roma, Gianluca Mancini, membahas dampak Jose Mourinho terhadap kariernya di Olimpico. Dia tak pelit melontarkan pujian tinggi untuk pelatih berkebangsaan Portugal itu.  

Bek tengah Italia berusia 27 tahun tersebut menjadi starter hampir di semua pertandingan Giallorossi musim ini, kecuali satu kali. Ia  tampil selama 1.503 menit dalam 18 pertandingan.

Dalam kurun waktu tersebut, ia sudah mencetak dua gol dan menjaga kepercayaan pelatih Jose Mourinho.

AS Roma memulai musim dengan buruk tetapi bangkit kembali dalam beberapa pekan terakhir. Klub yang bermarkas di Olimpico itu memenangi enam dari delapan pertandingan liga terakhir mereka.

Saat ini, AS Roma duduk di urutan keempat di klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 24 poin dari 14 pertandingan, tertinggal 11 poin dari Inter Milan yang menguasai puncak. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dampak Mourinho

Berbicara kepada Sport Mediaset di Instagram melalui Tuttomercatoweb, Mancini pertama kali membahas dampak dari Jose Mourinho.

“Jose Mourinho adalah ikon sepak bola, itu satu lagi alasan baginya untuk memberikan lebih banyak dalam latihan dan juga pertandingan," ujar Mancini, seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (8/12/2023). 

Apakah Mourinho adalah sosok pelatih yang paling berpengaruh dalam kariernya?

“Setiap pelatih yang saya miliki telah memberi saya sesuatu. Jika harus saya sebutkan, Gian Piero Gasperini memberi saya banyak hal, membuat saya berkembang dalam segala aspek untuk berada di Serie A," tuturnya. 

"Hari ini saya memiliki pelatih terbaik dan saya belajar darinya setiap hari di setiap pertandingan, aspek taktis dan psikologis," imbuhnya tentang sosok Mourinho. 

 

3 dari 4 halaman

Pemain yang Paling Berpengaruh

Mancini juga mengomentari pemain yang memberikan pengaruh terbesar dalam kariernya.

“Jika saya harus menyebutkan satu, itu adalah teman saya Leonardo Spinazzola. Kami sudah saling kenal selama delapan tahun, kami hidup bersama, kami berdebat, kami saling mendorong," tuturnya. 

"Saya ingat bulan-bulan pertama di Perugia ketika saya tidak banyak bermain, dan dia berbicara kepada saya serta membantu saya untuk tidak menyerah.”

Sumber: Football Italia 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer