Sukses


5 Atlet Terhebat Sepanjang Masa: Messi dan Ronaldo Ungguli Legenda Tinju sampai Basket Dunia

Bola.com, Jakarta - Dua pesepak bola terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tercatat masuk dalam daftar sebagai atlet terhebat yang pernah ada di muka bumi. Kehebatan keduanya sulit terbantah.

Baru-baru ini, Pubity Sports melalui Sportskeeda menulis beberapa atlet yang menduduki ranking teratas. Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masuk dan mengungguli beberapa atlet tersohor lainnya.

Selain berdasarkan statistik, penentuan peringkat pada atlet terhebat sepanjang masa biasanya bersifat subjektif yang melibatkan pertimbangan berbagai parameter untuk menilai pencapaian secara adil di berbagai cabang olahraga dan eranya.

Prestasi individu, umur panjang di puncak karier, rekor yang dibuat, konsistensi, dampak pada olahraga dan tingkat kompetisi yang dihadapi merupakan faktor-faktor yang biasa dipertimbangkan saat membuat daftar tersebut.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima atlet terhebat sepanjang masa menurut versi Pubity Sports.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Virat Kohli

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Virat Kohli (@virat.kohli)

Atlet Kriket, Virat Kohli dianggap sebagai salah satu atlet terhebat sepanjang masa di bidangnya. Atlet legendaris asal India ini telah menunjukkan konsistensi yang luar biasa dan berujunng kesuksesan.

Dia telah memecahkan banyak rekor, yang terbaru melampaui rekor Sachin Tendulkar selama 49 abad melawan Selandia Baru di Piala Dunia Kriket ICC 2023. Kohli, selama menjabat sebagai kapten tim kriket India, juga menunjukkan kualitas kepemimpinan yang sangat baik.

Di luar statistik, dedikasinya terhadap kebugaran dan ketahanan mental telah menjadi tolok ukur. Pengaruh Kohli melampaui lapangan kriket dengan menjadi ikon olahraga global dan statusnya sebagai salah satu atlet terhebat sepanjang masa.

3 dari 6 halaman

Michael Jordan

Michael Jordan dianggap sebagai salah satu atlet terhebat sepanjang masa di dunia bola basket. Keterampilannya yang tak tertandingi pada zamannya.

Jordan memimpin Chicago Bulls meraih enam gelar juara NBA dan meraih banyak penghargaan MVP. Pengaruhnya mempopulerkan bola basket secara global dan kemampuannya dalam memberikan hasil pada momen-momen penting semakin menggambarkan kehebatannya.

Di luar karier bermainnya, Michael Jordan juga dikenal dengan jaringan bisnis Jordan Brand yang terkenal. Layak jika ia merupakan salah satu atlet terhebat dalam sejarah.

4 dari 6 halaman

Muhammad Ali

Muhammad Ali adalah salah satu tokoh olahraga paling penting dan berpengaruh di abad ke-20. Dia secara luas dianggap sebagai petinju kelas berat terhebat sepanjang masa.

Terkenal karena gerak kaki yang sangat cepat, gaya yang tidak lazim, dan prestasi tinju yang tak tertandingi, Ali menjadi juara dunia kelas berat tiga kali.

Ia menunjukkan kepercayaan diri dan keberanian baik di dalam maupun di luar ring. Ali tercatat pernah mengambil sikap tegas menentang Perang Vietnam. Ia menjadi idola bagi olahraga dunia tinju.

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kini berusia 38 tahun, namun pesona dan kehebatannya di atas lapangan belum habis. Selama masa puncaknya, dia adalah monster yang tidak bisa dijinakkan lawannya.

Kesuksesan Ronaldo yang konsisten di level tertinggi, memenangkan banyak gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia serta trofi Liga Champions. Ronaldo mengoleksi lima trofi Ballon d'Or.

Ronaldo dikenal punya etos kerja, kepemimpinan, kemampuannya untuk tampil maksimal di saat-saat penting memperkuat statusnya sebagai ikon sepak bola dan salah satu atlet terhebat sepanjang masa.

6 dari 6 halaman

Lionel Messi

Inilah sosok olahragawan terhebat sepanjang masa yang ada di daftar ini. Lionel Messi, bintang sepak bola Argentina yang seperti menyentuh langit.

Ia adalah aktor utama Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar. Dia berusia 35 tahun saat itu dan Messi secara efektif menyelesaikan sepak bola dengan memenangkan trofi yang paling didambakan semua pesepak bola.

Messi telah memenangkan Ballon d'Or sebanyak delapan kali. Sama seperti Ronaldo, dia adalah salah satu wajah yang paling dikenal di planet ini dan akan terus mempengaruhi pesepak bola untuk generasi mendatang.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer