Sukses


MU di Dasar Klasemen Grup A Liga Champions, Padahal Cetak Gol Paling Banyak

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) memperlihatkan performa yang sulit dimengerti di Liga Champions musim ini. Sudah memainkan lima laga di Grup A Liga Champions, The Red Devils mencetak gol paling banyak tetapi malah ada di posisi paling bawah.

Dalam pertandingan terakhirnya di Liga Champions, MU tidak sanggup meraih kemenangan di kandang Galatasaray. MU harus puas bermain imbang 3-3 di Turki.

Tiga gol MU saat itu dicetak oleh Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay. Sementara tiga gol yang dicetak Galatasaray ke gawang MU, dua di antaranya dicetak Hakim Ziyech dan satu gol lain dicetak Kerem Akturkoglu.

MU masih menjadi juru kunci Grup A Liga Champions dengan empat poin dari lima laga. Sementara di atasnya ada FC Copenhagen dan Galatasaray yang sama-sama mengemas lima poin.

Sementara Bayern Munchen ada di puncak dengan 13 poin dan sudah memastikan diri lolos ke 16 Besar Liga Champions.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cetak 12 Gol, tapi Cuma Menang Sekali

Menariknya, MU sudah mencetak 12 gol dalam lima pertandingan Grup A Liga Champions. Catatan itu menjadi yang terbanyak di grup tersebut. Bayern Munchen yang ada di puncak klasemen saja mencetak 11 gol.

MU mencetak tiga gol ke gawang Bayern Munchen, empat gol dalam dua pertemuan dengan Copenhagen, dan lima gol dalam dua pertandingan melawan Galatasaray.

Namun, MU hanya menang sekali, yaitu 1-0 atas Copenhagen di Old Trafford. Sisanya, sekali imbang dan tiga kali kalah.

Permasalahannya adalah jumlah gol yang bersarang di gawang Andre Onana lebih banyak dari jumlah gol yang mereka cetak.

Hingga matchday 5, gawang MU sudah kebobolan 14 gol. Hanya ada satu tim yang angka kebobolannya lebih besar daripada mereka, yakni Royal Antwerp dari Grup H yang telah kemasukan 15 gol.

 

3 dari 5 halaman

MU di Liga Champions Musim Ini

  • Pertandingan: 5
  • Menang: 1
  • Seri: 1
  • Kalah: 3
  • Gol: 12
  • Kebobolan: 14.

Hasil dan jadwal Manchester United di Grup A Liga Champions 2023/2024

  • Matchday 1: Bayern Munchen 4-3 Manchester United
  • Matchday 2: Manchester United 2-3 Galatasaray
  • Matchday 3: Manchester United 1-0 FC Copenhagen
  • Matchday 4: FC Copenhagen 4-3 Manchester United
  • Matchday 5: Galatasaray 3-3 Manchester United
  • Matchday 6: Manchester United vs Bayern Munchen.

 

4 dari 5 halaman

MU Masih Bisa Lolos?

Dengan selisih satu poin dari Copenhagen dan Galatasaray, peluang MU untuk finis peringkat dua dan lolos menyusul Bayern ke babak berikutnya masih ada. Namun, peluang itu sepertinya tidak terlalu besar.

Penentuannya adalah matchday terakhir, di mana MU akan menjamu Bayern, sedangkan Galatasaray dan Copenhagen akan berduel di Denmark.

MU tentu harus menang atas Bayern Munchen, sembari berharap Galatasaray dan Copenhagen bermain imbang atau tanpa pemenang.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 11/12/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Grup A Liga Champions

Video Populer

Foto Populer