Sukses


Demi Buka Kans Lolos ke 16 Besar Liga Champions, AC Milan Andalkan Rafael Leao untuk Bungkam Newcastle

Bola.com, Newcastle - AC Milan akan melakoni partai hidup dan mati pada laga trakhir Grup F Liga Champions 2023/2024 di markas Newcastle United. Laga dimainkan di Stadion St. James Park, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

AC Milan membutuhkan sebuah keajaiban untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Rossoneri masih terpaku di dasar klasemen Grup F dengan nilai 5, atau sama dengan koleksi Newcastle.

Borussia Dortmund sudah lebih dulu memastikam diri lolos dengan koleksi 10 poin saat ini. PSG ada di urutan kedua dengan nilai tujuh.

Skenario agar AC Milan bisa lolos adalah mengalahkan Newcastle dan berharap PSG kalah dari Dortmund pada waktu yang bersamaan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadi Starter

Untuk memuluskan target menang di markas Newcastle, AC Milan akan mengandalkan striker andalannya Rafael Leao. Pelatih, Stefano Pioli telah mengonfirmasi bahwa Rafael Leao fit dan siap untuk menjadi starter.

“Dia baik-baik saja, dia akan bermain dari awal. Kami punya satu tujuan, hanya ada satu kemungkinan, kami harus menang,” terang Pioli seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (13/12/2023).

“Kami tahu apa yang menanti kami, siapa lawannya, dan seperti apa atmosfernya.”

3 dari 5 halaman

Tekad Besar

Pioli mengaku betapa pentingnya pertandingan dini hari nanti sepanjang kariernya melatih AC Milan. Ia membawa timnya melaju hingga ke babak semifinal sebelum ditendang rival sekota Inter Milan.

“Ini sangat penting, kami telah memainkan banyak pertandingan di level tertinggi. Namun sejauh menyangkut musim ini, ini jelas merupakan pertandingan yang paling penting,” lanjut Pioli.

“Kami tahu pentingnya pertandingan ini dan pentingnya tetap bertahan di Eropa. Kami semua mengharapkan untuk memainkan pertandingan yang hebat melawan lawan yang sangat tangguh.”

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Matchday 6 Grup F Liga Champions 2023/2024

Kamis, 14 Desember 2023

  • Newcastle Vs AC Milan
  • Stadion St. James Park
  • Kick-off: 03.00 WIB
  • Live Streaming: Vidio
  • Link Live Streaming: https://www.vidio.com/live/14453?schedule_id=3135186 

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan Newcastle dan AC Milan

Video Populer

Foto Populer