Sukses


Jadwal Drawing 16 Besar Liga Champions 2023/2024: Menanti Duel Sengit! Bakal Ada Man City Vs Inter Milan atau Real Madrid Vs PSG?

Bola.com, Jakarta - Panggung 16 Besar Liga Champions 2023/2024 telah rapih. Ada 16 tim yang sudah memastikan diri bakal tampil di fase knockout kompetisi elite sepak bola Eropa itu. Mengenai siapa lawan yang akan dihadapi masing-masing tim, akan bisa diketahui dalam waktu beberapa hari lagi.

Seperti biasa, Bayern Munchen, Real Madrid, Manchester City, dan Barcelona, memperlihatkan kualitasnya dengan lolos ke 16 Besar Liga Champions sebagai juara grup.

Namun, selain keempat tim itu, Arsenal, Real Sociedad, Borussia Dortmund, dan Atletico Madrid juga lolos sebagai juara grup di Liga Champions musim ini.

Sementara itu, ada pula delapan tim yang lolos sebagai runner-up, antara lain Copenhagen, PSV Eindhoven, Napoli, Inter Milan, Lazio, Paris Saint-Germain (PSG), RB Leipzig, dan Porto.

Keberadaan mereka menyingkirkan AC Milan, Benfica, Galatasaray, dan Manchester United yang gagal lolos ke 16 Besar Liga Champions.

Nantinya, tim-tim dengan status juara grup akan diundi dan berhadapan dengan tim-tim yang lolos sebagai runner-up grup. Artinya sangat mungkin Bayern Munchen akan berhadapan dengan Inter Milan, atau Real Madrid bertemu lagi dengan PSG.

Lalu kapan drawing 16 Besar Liga Champions akan berlangsung?

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Drawing 16 Besar Liga Champions

Drawing 16 Besar Liga Champions rencananya akan digelar pada Senin (18/12/2023). Drawing seperti biasa akan digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada pukul 12.00 CET atau pukul 18.00 WIB.

Tim dengan status juara grup (seeded) akan diundi untuk menghadapi tim yang berstatus runner-up grup (unseeded). Dua klub dari negara yang sama tidak akan bisa dipertemukan di fase ini, begitu pun dengan dua klub yang berasal dari grup yang sama.

Sementara jadwal pertandingan 16 besar Liga Champions 2023/2024 akan digelar pada Februari dan Maret 2024. Leg pertama 16 Besar Liga Champions digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2024. Sementara leg kedua digelar pada 5-6 dan 12-13 Maret 2024.

3 dari 3 halaman

16 Tim yang Lolos dari Fase Grup Liga Champions

Grup A: Bayern Munchen, Copenhagen

Grup B: Arsenal, PSV Eindhoven

Grup C: Real Madrid, Napoli

Grup D: Real Sociedad, Inter Milan

Grup E: Atletico Madrid, Lazio

Grup F: Borussia Dortmund, PSG

Grup G: Manchester City, RB Leipzig

Grup H: Barcelona, Porto

 

Seeded: Bayern Munchen, Arsenal, Real Madrid, Real Sociedad, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Manchester City, Barcelona

Unseeded: Copenhagen, PSV Eindhoven, Napoli, Inter Milan, Lazio, PSG, RB Leipzig, Porto

Video Populer

Foto Populer