Sukses


5 Pemain Paling Menonjol pada Fase Grup Liga Champions 2023 / 2024: Sinar Erling Haaland Masih Terang!

Bola.com, Jakarta - Berakhir sudah babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2024. Total 32 klub peserta sudah memainkan seluruh pertandingannya selama di babak penyisihan.

16 tim sudah memastikan diri lolos ke babak gugur Liga Champions. Mereka antara lain; Bayern Munchen, FC Copenhagen, Arsenal, PSV, Real Madrid, Napoli, Real Sociedad, Inter Milan.

Kemudian ada Atletico Madrid, Lazio, Borussia Dortmund, PSG, Manchester City, RB Leipzig, Barcelona, dan FC Porto.

Selain keberhasilan para kontestan melaju mulus ke babak gugur. Fase penyisihan grup juga menjadi kesempatan para individu pemain tampil apik dan menonjol selama periode enam pertandingan yang dimainkan.

Tanpa basa-basi lagi, yuk simak lima pemain yang menonjol selama fase grup Liga Champions musim ini versi Bola.com.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Erling Haaland

Bomber Manchester City, Erling Haaland masih menunjukkan kapasitasnya sebagai mesin gol sejati. Lima gol sudah ia koleksi selama fase grup dari lima pertandingan yang dijalani.

Haaland merupakan top scorer Liga Champions musim lalu, sekaligus ikut mengantarkan timnya mengangkat trofi si kuping besar. Ketajamannya belum menurun, meski sempat diganggu cedera.

Selain lima golnya, Haaland juga menjadi pemain dengan jumlah tembakan ke arah gawang mencapai 16 kali dan 11 percobaannya melenceng dari sasaran.

3 dari 6 halaman

Rasmus Hojlund

Manchester United boleh terpuruk dengan angkat koper, setelah menjadi juru kunci Grup A dengan nilai empat. MU kalah dari Bayern Munchen 0-1 pada laga terakhirnya.

Namun ada satu pemain MU yang paling menonjol selama babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Yaitu Rasmus Hojlund, striker asal Denmark.

Ia ikut menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan koleksi lima. Sejajar dengan Haaland dan Alvaro Morata. Namun jumlah itu tidak akan bertambah karena MU harus tersingkir.

4 dari 6 halaman

Lukas Lerager

Nama Lukas Lerager layak masuk dalam daftar ini. Ia ikut membantu timnya, FC Copenhagen lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup A di bawah Bayern Munchen.

Menukil statistik dari situs resmi UEFA, gelandang FC Copenhagen itu sangat mencolok dengan rating tertinggi untuk pemain kunci selama fase grup musim ini.

Lerager bermain selama 540 menit alias selalu tampil dalam enam laga. Mencetak tiga gol dan satu assist. Kemudian dia menjadi pemain dengan jarak langkah mencapai 74,8 kilometer.

5 dari 6 halaman

Bukayo Saka

Arsenal pantas merayakan keberhasilannya melaju ke fase gugur 16 besar Liga Champions. The Gunners menjadi juara Grup B dengan koleksi 13 poin.

Laga terakhir mereka adalah menahan imbang tuan rumah PSV Eindhoven 1-1. Nama penyerang sayap Bukayo Saka menjadi yang paling menonjol dari tim asal Kota London.

Statistik memperlihatkan, Saka menduduki posisi teratas dalam memberikan assist. Bersama Galeno, pemain FC Porto, Bukayo Saka mencatat empat assist dari lima penampilannya.

6 dari 6 halaman

Mats Hummels

Borussia Dortmund berhasil menjadi juara Grup F Liga Champions musim ini, mengungguli PSG, AC Milan, dan Newcastle. Mereka mengumpulkan nilai 11.

Nama bek senior Mats Hummels menjadi pemain yang cukup menonjol sebagai seorang defender. Ia punya statistik ciamik selama mengarungi fase grup musim ini.

Pemain berusia 34 tahun itu mencatat 57 kali pemulihan penguasaan bola. 17 kali memenangkan tekel dari total 25 percobaan. Serta 27 kali menggagalkan tembakan lawan.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer