Sukses


7 Keluarga Paling Tajir Melintir di Dunia Olahraga: The Beckhams Tidak Ada Lawan

Bola.com, Jakarta - Olahraga dicintai orang-orang dari seluruh penjuru dunia. Cinta dan kegembiraan yang tercipta dapat menyatukan komunitas dan mengubah hidup atau menimbulkan kekecewaan besar. 

Namun di samping itu, olahraga dapat mengubah kehidupan finansial para atlet. Kontrak mewah dan permanen  membawa mereka keluar dari dunia nyata dan menuju utopia. Riset dari Spin Genie berhasil mengungkap tujuh keluarga terkaya di dunia olahraga.

Bekerja sepanjang karier mereka yang singkat namun luar biasa sukses, tujuh keluarga ini dapat menjalani sisa hidup dengan damai. Mereka tidak perlu khawatir akan kebangkrutan atau membayar cicilan rumah, karena kekayaan mereka jauh melampaui kebutuhan sehari-hari.

Daftar ini mencakup berbagai cabang olahraga. 

Berfokus pada keluarga terkaya, artikel ini memberikan semua yang perlu Anda ketahui tentang tujuh keluarga terkaya di dunia olahraga, mulai dari periode berkompetisi hingga cara mereka mengumpulkan kekayaan.

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

7. The Gasols (NBA): Estimasi Kekayaan 3,07 Triliun

Meskipun Stephen Curry sukses di NBA, dia dan keluarganya tidak masuk dalam peringkat keluarga terkaya di NBA. Yang terkaya adalah keluarga Gasol.

Pau Gasol - anggota keluarga yang paling terkenal - menikmati karier NBA yang sensasional, paling menonjol bersama Los Angeles Lakers. Bahkan LA Lakers memensiunkan jersey No. 16 milik Pau Gasol untuk menghormati kesuksesannya.

Pria berkebangsaan Spanyol itu tercatat dalam sejarah sebagai salah satu pemain Eropa terbaik yang pernah bermain di NBA.

Selama bermain di California, Lakers mengikat Gasol dengan kontak jangka panjang selama tiga tahun senilai 57 juta dolar AS.

Tidak mengherankan melihat dia menduduki peringkat salah satu atlet terkaya di dunia setelah kontrak seperti itu!

Saudaranya Marc Gasol juga bermain untuk LA Lakers setelah tampil cemerlang di tahun-tahun sebelumnya di Memphis Grizzlies. Itu menjadikan mereka pasangan kaya yang ikonik.

Kekayaan keluarga Gasol senilai 156 juta pounds setara Rp3,07 triliun. 

3 dari 8 halaman

6. The Staals (NHL): Estimasi Kekayaan Rp3,52 Triliun

Staal bersaudara terkenal di NHL karena kekayaan dan kesuksesan mereka. Datang sebagai kelompok beranggotakan empat orang dari Thunder Bay, Ontario, Kanada, semuanya memiliki kontrak NHL di masa lalu. Eric Staal, Marc Staal, dan Jordan Staal masih bermain di NHL, dan semuanya kecuali Marc Staal pernah memperkuat Carolina Hurricanes.

Eric Staal (Carolina, 2006) dan Jordan Staal (Pittsburgh Penguins, 2009) adalah pemenang Stanley Cup, sehingga memegang hak untuk menyombongkan diri soal keluarga mereka.

Sementara itu, Marc Staal tampil di Stanley Cup satu kali, kalah dari New York Rangers pada 2014. Gara-gara kesuksesan di NHL, tidak mengherankan jika mereka memiliki kontrak yang mengesankan selama bertahun-tahun.

Pada 2015, Jordan Staal menghasilkan lebih dari 6 juta dolar AS setahun, tidak termasuk kemungkinan kesepakatan sponsorship.

Estimasi kekayaan keluarga Staal adalah 179 juta pounds atau setara Rp3,52 triliun. 

4 dari 8 halaman

5. The Williams (Tenis): Estimasi Kekayaan Rp6,38 Triliun

Williams bersaudara terkenal di seluruh dunia karena keterampilan, kekuatan, dan tekad di lapangan tenis. Mereka sangat berbakat untuk ditonton dan telah memberikan pengaruh besar pada tenis yang akan bertahan selama beberapa generasi.

Serena Williams telah menyabet 23 Grand Slam - terbanyak di antara pemain mana pun. Sementara saudara perempuannya, Venus, mengoleksi tujuh gelar. Menggabungkan 30 gelar Grand Slam, ditambah dengan 122 gelar tunggal lainnya, kedua bersaudara ini telah menaklukkan tenis.

Ini menjadikan mereka sebagai salah satu petenis terkaya di dunia, terutama karena aturan kesetaraan gaji dalam olahraga tersebut. Faktanya, laba bersih Serena Williams lebih dari 90 juta dolar AS, sementara Venus Williams memperoleh penghasilan lebih dari 40 juta dolar AS.

Ini adalah jumlah uang yang mengejutkan yang menyebabkan kekayaan bersih mereka mencapai 324 juta pounds atau setara Rp6,38 triliun. 

Dengan kesepakatan sponsorship yang masih terus berlanjut, kemungkinan kekayaan bersih mereka hanya akan meningkat seiring berjalannya waktu.

5 dari 8 halaman

4. The Mayweathers (Tinju): Estimasi Kekayaan Rp6,53 Triliun

Tanyakan kepada siapa pun di dunia siapa petinju paling terkenal sepanjang masa dan beberapa orang akan menjawab, Floyd Mayweather.

Kepercayaan diri dan kesombongan yang ikonik di ring tinju membuatnya dibenci para pesaing, namun juga dicintai penggemarnya. Namun bukan hanya dia yang menghasilkan uang di dalam keluarga.

Bersama pelatihnya, Roger Mayweather, mereka menaklukkan olahraga ini dan menjadi nama yang tangguh di seluruh dunia. Mayweather adalah salah satu atraksi bayar-per-tayang paling menguntungkan sepanjang masa.

Dia menduduki puncak daftar Forbes dan Sports Illustrated dari 50 atlet dengan bayaran tertinggi pada 2012 dan 2013. 

Ia kembali masuk daftar Forbes pada 2014 dan 2015 sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Tidak mengherankan mereka masuk menjadi salah satu keluarga terkaya di dunia, dengan estimasi kekayaan 332 juta pounds atau setara Rp6,53 triliun. 

6 dari 8 halaman

3. The Mannings (NFL): Estimasi Kekayaan Rp6,83 Triliun

Keluarga Manning telah menjadi ikon NFL selama beberapa generasi. Pada 1970-an dan 1980-an, Archie Manning terkenal di sepak bola perguruan tinggi dan NFL, terutama bermain untuk New Orleans Saints.

Dia tampil di Pro Bowl dua kali, tetapi kiprah putranya, Peyton,  bahkan lebih mengesankan. Dia memenangi Super Bowl, dan dinobatkan sebagai MVP olahraga tersebut dalam lima tahun terpisah, mulai dari 2003 hingga 2013.

Tidak mengherankan, ini menghasilkan kontrak besar yang membuat keluarganya menjadi sangat kaya. Ini bukti lebih lanjut bahwa olahraga Amerika mendominasi daftar keuangan dunia.

Kekayaan keluarga Mannings mencapai 347 juta pounds atau setara Rp6,83 triliun. 

7 dari 8 halaman

2. The McMahons (WWE): Estimasi Kekayaan Rp7,26 Triliun

Jika memikirkan WWE, Anda akan teringat keluarga McMahon. Mereka sangat ikonik. Mereka adalah pendiri, pemilik, dan promotor perusahaan gulat terbesar di dunia, WWE.

Vince McMahon adalah ketua dan CEO perusahaan sampai dia menjualnya ke Endeavour. Menantu laki-lakinya, Paul "Triple H" Levesque, menjabat sebagai kepala konten dan kepala kreatif WWE.

Ia baru saja pensiun dari gulat pada 2022. Namun ia adalah salah satu sosok paling ikonik di ring – sering kali dianggap sebagai salah satu figur terhebat sepanjang masa.

Faktor ini membuat mereka diakui sebagai salah satu keluarga terkaya di dunia, yang tercermin dari kekayaan bersih mereka yang mencapai 369 juta pounds atau setara Rp7,26 triliun. 

8 dari 8 halaman

1. The Beckhams (Sepak Bola): Estimasi Kekayaan Rp7,35 Triliun

Terakhir, Beckham dinobatkan sebagai keluarga terkaya di dunia olahraga. Apakah Anda terkejut? Mungkin tidak, karena keluarga tersebut terus meraih kesuksesan di dunia.

Karier bermain David Beckham yang termasyhur - terutama di Manchester United - melambungkannya ke peringkat teratas. Sementara istrinya, Victoria Beckham, adalah bagian dari Spice Girls.

David Beckham adalah salah satu pemilik klub sepak bola MLS Inter Miami, yang baru-baru ini mengontrak pesepak bola legendaris Messi. Kerja sama keluarga Beckham di sektor bisnis sama mengesankannya dengan karier profesional mereka. Beckham pun dinobatkan mereka keluarga terkaya di dunia olahraga, dengan kekayaan mencapai 373 juta pounds atau setara Rp7,35 triliun.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer