Sukses


Best XI Bintang yang Pernah Diasuh Jose Mourinho: Maaf, Tak Ada Pemain MU

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho mengungkap best XI pemain-pemain terbaik yang pernah bekerja sama sepanjang kariernya. Beberapa nama bintang ternama gagal masuk daftar tersebut.  

Mourinho merasakan bekerja sama dengan sejumlah bintang terkenal termasuk Cristiano Ronaldo saat menangani Real Madrid. Pelatih asal Portugal, yang saat ini mengarsiteki AS Roma, juga pernah bertualang di Chelsea, Inter Milan, Porto, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Hasilnya, pelatih berusia 60 tahun tersebut memiliki banyak bakat untuk dipilih ketika menyusun kombinasi pemain terbaik yang pernah bekerja bersamanya.

Namun, Chelsea yang mendominasi tim pilihan Jose Mourinho, dengan delapan anggota starting 11 terdiri dari mantan pemain Blues. Yang mencolok, tak ada pemain MU dalam best XI pilihan Mourinho. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penjaga Gawang

Mourinho memenangi tiga gelar Premier League selama dua periode jabatan di klub London Barat tersebut. Kesuksesan jelas berdampak pada best XI pilihannya.

Berbicara di Obi One Podcast, Mourinho mengungkapkan akan memilih Petr Cech sebagai penjaga gawang, meskipun bekerja dengan kiper legendaris Real Madrid Iker Casillas selama berada di Spanyol.

 

3 dari 5 halaman

Lini Belakang

Menggunakan formasi 4-3-3, Mourinho memilih tiga mantan pemain Chelsea di lini belakang. William Gallas, John Terry, dan Ricardo Carvalho masuk dalam daftar.

Javier Zanetti melengkapi empat bek, setelah bekerja dengan pemain Argentina itu selama di Inter Milan. Mungkin pemain yang paling menarik adalah Sergio Ramos, yang telah memenangi beberapa penghargaan baik bersama klub maupun negaranya.

Absennya Sergio Ramos menjadi cukup mengejutkan mengingat prestasi luar biasa pemain Spanyol itu baik untuk klub maupun negaranya

 

4 dari 5 halaman

Lini Tengah

Di lini tengah, Mourinho punya banyak pilihan bagus untuk dipilih, setelah melatih sejumlah bintang termasuk Xabi Alonso, Deco dan Wesley Sneijder.

Namun, ia memilih Claude Makelele di lini tengah bertahan, dengan mantan pemain internasional Inggris Frank Lampard bergabung dengannya.

Menjauh dari Chelsea, Mesut Ozil mendapatkan tempat di tim, meski dikabarkan tak rukun dengan Mourinho di Bernabeu. 

 

5 dari 5 halaman

Lini Depan

Tidak mengherankan jika Cristiiano Ronaldo dipilih di sayap kanan karena pernah bekerja sama di Real Madrid. Adapun Eden Hazard di kiri.

Adapun peran penyerang tengah diberikan kepada Didier Drogba yang mengungguli Zlatan Ibrahimovic dalam daftar ini. 

Sumber: Sportkeeda 

 

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Bola.com

  • Trivia Dunia

Video Populer

Foto Populer